Login/Join

Respect! Pemain Dnipro Iuran Beli Tiket untuk Suporter

Meskipun Dnipro Dnipropetrovsk menjadi juara Liga Eropa, namun ada satu hal yang patut diapresiasi setnggi langit untuk tim asal Ukraina tersebut. Jauh hari sebelum laga final digelar, kabarnya para pemain Dnipro Dnipropetrovsk patungan mengumpulkan uang untuk membeli tiket dan biaya transport bagi para pendukungnya agar bisa menyaksikan laga final Liga Eropa.

Final Liga Eropa sendiri dilangsungkan di Stadion Narodowy, Kota Wrasawa, Polandia. Diketahui harga tiket final dan transport menuju kota Warsawa cukup mahal untuk ukuran dompet para penggemar Dnipro Dnipropetrovsk. Maka dari itu para pemain Dnipro Dnipropetrovsk mengambil inisiatif untuk patungan dana buat nalangin ongkos tiket dan trasportasi para suporter mereka.

“Ini merupakan sebuah pertandingan bersejarah untuk Dnipro. Kami coba membantu masyarakat Ukraina untuk sampai ke sini dengan melakukan donasi,” ucap kapten Dnipro, Ruslan Rotan, seperti dikutip Soccerway.

“Kami telah membayar sejumlah tiket. Kami telah membantu sejumlah fans untuk sampai ke sini dengan mambayar transportasi mereka. Kami melakukan apapun yang bisa kami lakukan untuk membuat mereka sampai ke sini,” jelas Rotan.

“Kami akan berusaha memberi mereka emosi yang positif agar mereka senang,” ujarnya.

Laga final tersebut menajadi laga final ertama bagi tim asal Ukraina tersebut. Sebuah pencapaian yang bisa dibilang sangat sukses untuk tim yang kurang punya nama di daratan Eropa. Sebelumnya pencapaian tersukses mereka adalah di perempat final Liga Champions di tahun 1984/85.

Namun sayang, dalam laga final Piala Eropa tersebut, Dnipro Dnipropetrovsk harus berbesar hati finish sebagai runner up setelah dikalahkan oleh wakil Spanyol sekaligus juara bertahan musim lalu, Sevilla.

Bagi Sevilla, ini menajdi kali keemat mereka menjadi jawara Piala Eropa. Hasil ini juga memberikan catatan rekor tersendiri untuk Sevilla. Tim Spanyol tersebut menjadi tim yang paling banyak meraih memenangi gelaran Piala Eropa atau yang dulu dikenal dengan sebutan Piala UEFA. Hasil ini bahkan mengantasrkan Sevilla sukses melewati raihan trofi sejumlah klub besara Eropa semacam Inter Milan, Liverpool, Madrid, dan Juventus. Selamat buat Sevilla. Salut untuk Dnipro Dnipropetrovsk!

Penulis: | 30 Mei 2015 | Berita Bola