Login/Join

Ini Dia Pemain dan Pelatih Terbaik La Liga Musim 2014-15

Barcelona telah memastikan diri menjadi jawara La liga musim ini. Prestasi gemilang tim Catalan juga diikuti dengan raihan gemilang pemain dan pelatihnya. Lionel Messi dan Luis menjadi pemain dan pelatih terbaik La liga musim ini.

Gelar individu yang diraih oleh kedua insan Barca tersebut lahir dari jajak pendapat yang dilakukan media AS.com. Lionel Messi terpilih menjadi pemain terbaik La Liga Spanyol musim ini. Sedangkan Luis Enrique didaulat menjadi pelatih terbaik La Liga Spanyol musim ini.

Messi sukses mengalahkan pesaing terdekatnya yang juga merupakan top skorer La Liga Spanyol musim ini, Cristiano Ronaldo. Messi mendapatkan mendapatkan suara terbanyak dalam voting pemilihan pemain terbaik. Ia mengatongi 55,87 persen suara atau dipilih menjadi yang terbaik oleh 45.320 orang user AS.com. Sedangkan sang rival, Cristiano Ronaldo harus puas berada di peringkat kedua dengan raihan 35,37 persen suara dari total 81.117 suara yang masuk dalam voting ini.

Di posisi ketiga ada nama punggawa Madrid lainnya yakni James Rodriguez dengan perolehan suara sebanyak 5.89 persen. Di posisi keempat ada nama penyerang nyentrik Atletico Madrid, Antoine Griezman dengan raihan 1.70 persen suara. Sedangkan bintang Barca lainnya, Neymar hanya berhasil menduduki peringkat kelima dengan 1.17 persen suara.

Di kategori pelatih terbaik, Luis Enrique berhasil menyisihkan pesaingnya yakni Carlo Ancelotti. Enrique berhasil mengantongi total raihan suara sebanyak 41 persen suara dari total 13.813 suara voting yang masuk dan menjadi pelatih terbaik.

Di posisi kedua ada nama Unai Emery, yang sukses membawa Sevilla menjadi Juara Piala Eropa. Unai Emery yang mengemas 17.5 persen suara. Sedangkan pelatih Madrid hanya berada di peringkat ketiga dengan raihan suara sebanyak 10 persen saja. Real Madrid yang tanpa gelar musim ini sangat memengaruhi para user dari media tersebut. Peringkat empat diisi oleh Nuno Santo, manajer Valencia yang sukses finish di peringkat empat.

Kesuksesan Barca meraih trofi musim ini juga diikuti dengan kesuksesan pemain dan pelatihnya menjadi yang terbaik dalam masing-masing ketegori. Messi dan Enrique tak bole terbang terlalu tinggi lantaran memperoleh predikat terbaik. Keduanya masih harus membuktikan kehebatannya dalam laga final Liga Copa del Rey dan Final Liga Champions.

Penulis: | 30 Mei 2015 | Berita Bola