Login/Join

Real Madrid Tim Tersubur di Eropa Musim Ini

Meskipun Real Madrid gagal meraih satu trofi sekalipun musim ini, setidaknya Real Madrid masih memiliki predikat yang cukup gahar di kancah Eropa. Los Blancos menjadi tim tersubur di Eropa selama musim 2014-2015. Total gol yang telah dikemas Real Madrid adalah 118 gol. Torehan ini mencatatkan nama Real Madrid sebagai klub tertajam senatero jadad Eropa untuk musim ini.

Real Madrid pun sukses mengungguli sang rival, barcelona yang terpaut 8 gol di bawah Madrid. Hebatnya lagi 118 gol tersebut dicetak hanya dalam 38 pertandingan La Liga musim ini. Itu artinya Madrid sudah mempertahankan tradisi mencetak gol lebih dari 100 gol selama enam musim berturut-turut dalam satu kali gelaran La Liga per musimnya.

Jumlah gol tersebut sukses melampaui raihan gol tim-tim manapun, baik di Inggris, Italia, Jerman, Portugal, Prancis atau Spanyol sendiri. Sang jawar Barca yang dikenal memiliki trio maut, hanya mampu mencetak total 110 gol.

Jika dicari rata-ratanya, Real Madrid tercatat mampu mencetak 3.1 gol dalam satu kali pertandingan. In jelas menjadi sebuah prestasi yang mengerikan dalam sepakbola menyerang. Contohnya saja dalam 13 pertandingan terakhir Madrid di akhir musim ini, Los BLancos setidaknya melesatkan empat gol ke gawang lawannya. Contohnya nyatanya, adalah saat Madrid meluluh lantakkan Granada dengan skor fantastis 9-1 dan Deportivo dengan skor 2-8.

Namun msuim terbaik Madrid dalam jumlah gol adalah musim 2011-12. Kala itu Madrid sanggup mengemas total gol sebanyak 121 gol. Jauh dari torehan musim-musim sebelumnya atau musim ini.

Sebagai perbandingan, berikut ini kami sajikan jumlah torehan gol-gol para jawara di liga-liga Eropa musim 2014-15:

1. Real Madrid (runner up La Liga), 118 gol
2. Barcelona (juara La Liga) 110 gol
3. Chelsea (juara Liga Primer Inggris) 73 gol, Manchester City (runner-up) 83 gol
4. Bayern Munchen (Bundesliga Jerman) 80 gol
5. Juventus (Serie A Italia) 70 gol dari 37 laga
6. PSG (Ligue 1 Prancis) 83 gol
7. PSV Eindhoven (Liga Belanda) 92 gol
8. Benfica (Portugal) 86 gol
9. Celtic (Skotlandia 84 gol

Penulis: | 29 Mei 2015 | Berita Bola