Login/Join

Inilah Skuad Resmi Argentina ke Copa America 2015

Argentina bergegas menyambut gelaran Copa America 2015 yang akan diselenggarakan pada Juni-Juli mendatang. Sebanyak 30 pemain telah dipanggil. Jumlah tersebut ternya belum final, karena akhirnya Argnetina hanya akan membawa 23 pemain. Dan baru saja, Argentina memilih ke-23 pemainnya yang akan dibawa ke gelaran akbara sepakbola negara-negara amerika latin. Sebagai info, gelaran Copa America kali ini akan diadakan di Chile mulai bulan depan.

Copa America edisi ke-44 ini sendiri akan diikuti oleh 12 negara. Nantinya ke-12 negara tersebut akan dibagi menjadi tiga grup yakni A, B dan C. Hasil pengundiannya pun sudah didapat. Argentina berada di grup B bersama Uruguay, Paraguay dan Jamaika. Tim Samba, Brasil berada di grup C bersama bersama Kolombia, Peru dan Venezuela. Sedangkan tuan rumah Chile berada di grupa A bersama Meksiko, Ekuador dan Bolivia.

Dari 30 nama yang dipanggil masuk skuad Argentina, setidaknya da tujuh nama yang harus disisihkan. Ketujuh pemain tersebut adalah kiper Agustín Marchesín (Santos Laguna, Méksiko); bek Federico Fernández (Swansea, Inggris) dan Lucas Orban (Valencia, Spanyol); gelandang Federico Mancuello (Independiente, Argentina), Maxi Rodríguez (Newell’s, Argentina), dan Enzo Pérez (Valencia, Spanyol); serta striker Nicolás Gaitán (Benfica, Portugal).

Otomatis dengan dicoretnya tujuh pemain, Argentina kini tinggal menyisakan 23 pemain yang akan dibawa ke Chile Juni nanti. Adapun ke-23 pemain tersebut adalah sebagai berikut.

Penjaga Gawang: Sergio Romero (Sampdoria), Nahuel Guzmán (Tigres), Mariano Andújar (Napoli).

Bek: Pablo Zabaleta (Manchester City), Facundo Roncaglia (Genoa), Ezequiel Garay (Zenit), Martín Demichelis (Manchester City), Nicolás Otamendi (Valencia), Marcos Rojo (Manchester United), Milton Casco (Newell’s).

Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Éver Banega (Sevilla), Roberto Pereyra (Juventus), Fernando Gago (Boca), Ángel Di María (Manchester United), Erik Lamela (Tottenham), Javier Pastore (PSG).

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Sergio Agüero (Manchester City), Carlos Tevez (Juventus), Ezequiel Lavezzi (PSG), Gonzalo Higuaín (Napoli).

Dari 23 nama tersebut terdapat ebberapa nama-nama baru yang belum banyak diketahui oleh publik. Namun yang jelas Argentina akan membawa skuad terbaiknya, terutama di lini depan. Lihat kembali list di atas, betapa ngerinya deretan pemain depan yang dimiliki Argentina.

Penulis: | 29 Mei 2015 | Berita Bola