Login/Join

Inilah Jadwal Copa America 2015

Bulan Juni mungkin menjadi bulan terakhir digelarnya Liga-liga di belahan Eropa. Akhir kompetisi eropa ditandai dengan satu laga akbar Liga Champions yang mempertemukan jawara Sapnyol, Barcelona versus jawara Italia, Juventus. Setelah itu, apakah kita kehabisan tontonan bola? Jawabannya tidak! Karena kita masih akan disugukan satu lagi gelaran mahsur di jagad sepakbola yakni Copa Amrica 2015 yang akan digelar di Chile pada bulan Juni hingga Juli mendatang. Turnamen paling bergengsi antar negara di benua amerika latin ini akan mulai digelar pada tanggal 12 Juni 2015.

Yang menjadi ciri khas Copa Amerika adalah waktu gelarannya dimulai saat orang-orang di Indonesia baru saja memulai aktivitasnya di pagi hari. Ya, jika biasanya kita nonton bola di malam hari, lain halnya dengan Copa Amerika yang mengharuskan kita gundah gulana tiap pagi karena harus pintar-pintar nyolong waktu untuk bisa nonton bola. Itu karena rata-rata pertandingan bakal dimulai pada jam sibuk, yakni pukul 07.30 WIB. Hanya partai final yang akan berlangsung pada pukul 04.00 WIB.

Adapun sebanyak 12 negara akan ambil bagian dalam gelaran Copa America yang sudah memasuki edisi ke-44. 12 negara yang akan mengikuti turnamen yang berlangsung antara 12 Juni hingga 5 Juli 2015 adalah

Sebanyak 12 negara turut berpartisipasi dalam gelaran Copa America ke-44 yang berlangsung pada 12 Juni hingga 5 Juli 2015 itu. Hasil pengundiannya pun sudah didapat. Argentina berada di grup B bersama Uruguay, Paraguay dan Jamaika. Tim Samba, Brasil berada di grup C bersama bersama Kolombia, Peru dan Venezuela. Sedangkan tuan rumah Chile berada di grupa A bersama Meksiko, Ekuador dan Bolivia.

Dan berikut ini adlaah jadwal resmi Copa America 2015 Chile.

Grup A: Chile, Meksiko, Ekuador, Bolivia
Grup B: Argentina, Uruguay, Paraguay, Jamaika
Grup C: Brasil, Kolombia, Peru, Venezuela

12 Juni: Chile vs Ekuador
13 Juni: Meksiko vs Bolivia
14 Juni: Uruguay vs Jamaika, Argentina vs Paraguay
15 Juni: Kolombia vs Venezuela, Brazil vs Peru
16 Juni: Ekuador vs Bolivia, Chile vs Meksiko
17 Juni: Paraguay vs Jamaika, Argentina vs Uruguay
18 Juni: Brazil vs Kolombia
19 Juni: Peru vs Venezuela
20 Juni: Meksiko vs Ekuador, Chile vs Bolivia
21 Juni: Uruguay vs Paraguay, Argentina vs Jamaika
22 Juni: Kolombia vs Peru, Brazil vs Venezuela
25-28 Juni: Perempat Final
30-1 Juli: Semi Final
4 Juli: Perebutan Juara 3
5 Juli: Final

Penulis: | 29 Mei 2015 | Berita Bola