Login/Join

Xavi Siap Lanjutkan Karir di Qatar

Xavi Hernandez baru saja melakoni acara perpisahannya dengan Barcelona. Itu artinya Xavi tak akan bermain lagi di La Liga bersama Barca musim selanjutnya. Seperti yang telah diketahui, Xavi akan berlabuh ke klub tim Qatar Al-Sadd.

Xavi emnjadi nama ketiga di skuad inti Barca yang memutuskan untuk meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya. Sebelumnya ada nama Carlos Puyol dan Victor Valdes yang terlebih dahulu memutuskan untuk meninggakan Barca.

Ayah Xavi mengatakan bahwa anaknya telah menerima tawaran yang baik dari Al-Sadd. Klub barunya tersebut mengizinkan Xavi bermain sekaligus berlatih sebagai manajer masa depan. Xavi juga membantah jika dirinya pergi karena uang.

Xavi merupakan salah satu produk La Masia Barcelona yang paling sukses. Hampir selama 21 tahun lebih ia mendedikasikan dirinya untuk Barcelona. Xavi sukses menyematkan namanya di jajaran legenda Barcelona. Ia merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia.

Bersama dengan Iniesta, Xavi menajdi jantung permainan Barcelona. Xavi juga menjadi model penerapan tiki taka yang dibangun oleh Pep Guardiola. Hanya faktor usia lah yang mampu menghentikan laju Xavi. Sejuah ini Xavi telah mengemas lebih dari 700 laga bersama Barcelona.

Untuk urusan prestasi, bisa dibilang Xavi hampir memiliki semua gelar. Trofi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub, Piala Super Eropa, Juara Piala Dunia dan Juara Euro. Semua trofi tersebut behasil diraih Xavi dengan usaha dan kerja kerasnya. Tak banyak pemain yang bisa mengikuti jejak Xavi, bahkan seorang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekalipun akan kesulitan menyamai rekor Xavi.

Xavi telah menjadi legenda hidup Barcelona. Peran dan jasanya untuk tim Catalan akan selalu dikenang oleh fans sejati Barcelona. Kini Xavi telah bersiap untuk melanjutkan sisa karirnya sebagai pemain bola bersama klub yang pernah dibela Raul Gonzales, Al-Sadd.

Di Qatar, Xavi akan mengajarkan pemain-pemain lainnya apa itu semangat dalam bermain sepakbola. Usia boleh semakin menua, namun kemampuannya sebagai jenderal lapangan masih tetap ada. Gracias Xavi Hernandez!

Penulis: | 28 Mei 2015 | Berita Bola