Login/Join

Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona

Setalah Steven Gerard, kini ada satu nama lagi yang akan dirindukan publik penggila bola di seluruh dunia. Ia adalah Xavi Hernandez. Gelandang Internasional Spanyol yang sepanjang karirnya sangat loyal untuk tim Catalan tersebut harus berpisah dengan seluruh penggemarnya pada saat laga melawan Deportivo La Coruna beberapa hari lalu.

Laga tersebut menjadi momen yang spesial bagi Xavi. Usai laga dilakukan dua upacara di Camp Nou yakni pemberian trofi juara liga kepada Barcelona dan perpisahan dengan snag kapten, Xavi Hernandez.

Ada yang spesial pada laga itu, trofi juara biasanya baru akan diberikan kepada tim juara sebelum dimulainya musim baru, namun khusus untuk Xavi, Barca meminta agar trofi juara bisa diberikan di laga terakhir musim. Permintaan tersebut pun dikabulkan. Saat itu menjadi momen istimewa untuk Xavi.

Laga tersebut sejatinya bukan laga terakhir Xavi bersama Barcelona. Barca masih memiliki dua sisa laga bergengsi yakni final Copa del Rey minggu ini dan final Liga Champions. Barca pun berharap mampu meraih trebel winners musim ini. Maka itu akan menjadi kado terindah untuk perpisahan Xavi.

Setelah itu barulah Xavi akan meninggalkan Camp Nou. Ia mungkin tak akan pernah bermain lagi di pertandingan La Liga bersama Barca. Ia pun harus pergi meninggalkan stadion yang selama ini sudah menjadi rumah kedua bagi Xavi selam dua dekade. Oleh karena itu acara perpisahan Xavi disajikan secara spektakuler oleh pihak klub. Itu semata untuk menghargai jasa Xavi selama ini.

Xavi mengabdikan hidupnya untuk Barca. Ia bahkan telah bergabung bersama Barca saat usianya masih 11 tahun. Bakat luar biasa Xavi mengantarkannya menjadi anggota tim pertama selama 17 tahun. Jika dihtung total, Xavi telah berada selama 24 tahun di Camp Nou.

Xavi meninggalkan Barcelona tidak bukan hanya sebagai salah satu pemain terbaik klub tapi juga salah satu pemain terbaik dalam sejarah olahraga. Xavi juga menjadi komando utama tongkat Pep Guardiola untuk memperkenalkan gaya bermain tiki taka yang sukse mengantarkan Barca menajdi tim tersukses di era modern ini. Xavi juga memimpin lini tengah Spanyol memenangkan gelar Piala Dunia pertama mereka pada tahun 2010 silam serta sepasang trofi Euro mengapitnya.

Xavi Hernandez adalah legenda Barcelona!

Penulis: | 27 Mei 2015 | Berita Bola