Login/Join

Madrid Siapkan Gaji Rp 80 Milyar Untuk De Gea

Masa depan kiper Manchester United, David De Gea tampaknya masih menjadi topik hangat di laman media-media. Hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai masa depan De Gea. Belakangan ini, nama De Gea selalu saja dikait-kaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun Manchester United nampaknya masih menunggu tawaran tinggi yang masuk ke meja official mereka. Sedangkan Madrid nampaknya sudah tidak sabar ingin memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu.

Menurut harian Spanyol, Marca, melaporkan bahwa kiper yang tampil gemilang bersama MU musim ini itu akan bergabung dengan Real Madrid dan menerima gaji sebesar Rp 80 Milyar setahun. Kepastian tersebut nampaknya akan segera terjawab pada bursa transfer musim panas mendatang.

Koran yang berbasis di Kota Madrid tersebut mengkalim jika kiper terbaik Liga Primer musim ini tersebut telah sepakat untuk kontrak jangka panjang bersama Madrid. Dan kini Los Blancos hanya perlu menemukan kesepakatan masalah besaran nilai trasnfer untuk seorang De Gea.

Marca melaporkan bahwa MU mematok harga minimal Rp 600 Milyar bagi Madrid untuk bisa mendapatkan jasa De Gea. Selain itu Marca meyakini De Gea akan mendapat gaji sebesar Rp 80 Milyar per tahun.

Selama beebrapa bulan terakhir De Gea selalu saja diberitakan akan hengkang dari Old Trafford menuju Santiago Bernabeu. Akan tetapi Pers Inggris mengatakan bahwa fans United belum perlu khawatir.

Wartawan BBC Sport, Dan Roan mengklaim bhawa De Gea sendiri belum mengambil keputusan apa pun. Sementara watawan Daily Telegraph, Mark Ogden mengatakan Manchester United belum mengetahui soal kesepakatan itu.

De Gea sendiri hinga saat ini belum menujukkan minatnya untuk memperpanjang kontrak bersam The Red Devil. Negosiasi kontraknya mungkin akan menjadi penentu apakah De Gea tetap bertahan bersama Setan Merah atau hengkang ke Real Madrid musim depan.

Kontrak De Gea sendiri akan habis pada tahun 2016 mendatang. Jika De Gea ingin berseragam Madrid, maka kedau klub harus mencapai kesepakatan selama musim panas ini.

Penulis: | 26 Mei 2015 | Berita Bola