Login/Join

David De Gea Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Manchester United Musim 2014-2015

David De Gea memang pantas diperebutkan oleh klub-klub besar. Kiper asal Spanyol tersebut mampu tampil gemilang di Liga Primer musim ini. Oleh karena itu pula ia diganjar menjadi kiper terbaik Liga Primer musim ini. Tak hanya itu penghargaan yang diraih De Gea musim ini. De Gea juga terpilih menjadi pemain tebaik Manchester United musim 2014-15.

Hasil tersebut didapatkan dari voting yang dilakukan para pemain dan fans Manchester United melalui tujuh situs resmi klub yang menggunakan bahasa berbeda-beda.

Pengahragaan tersebut menjadi kali kedua bagi De Gea setelah tahun lalu dirinya juga meraih penghargaan yang sama. Apresiasi yang didapatkan kiper 24 tahun tersebut di musim lalu menjadi rekor di MU. Dia kiper pertama yang mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

Ia mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang juga meraih penghargaan serupa dua kali beruntun di musim 2006/2007. De Gea memang pantas diganjar dengan predikta pemain terbaik MU musim ini. Pasalnya, kiper yang sedang diburu Real Madrid tersebut mampu mengukir catatan gemilang sepanjang musim ini. Dari 43 pertandingan, De Gea hanya kebobolan sebanyak 42 gol dan membuat clean sheet sebanyak 13 kali.

Melalui situs resmi MU, De Gea mengungkapkan rasa terima aksihnya kepada rekan satu tim yang tampil fantastis musim ini. De Gea merasa nyaman bersama rekan-rekan setimnya saat ini. Ini pula yang memacunya untuk selalu tampil dalam performa terbaik.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim, mereka sungguh fantastis musim ini. Ruang ganti serasa nyaman dan saya juga ingin menyampaikan terima kasih,” kata De Gea seperti dikutip situs resmi klub.

“Saya rasa sebagai kiper semua penyelamatan bola sangat penting untuk membantu tim. Saya sangat senang dengan penghargaan ini dan terima kasih kepada teman-teman satu tim,” tambah De Gea.

Selain De Gea, Juan Mata juag mendapatkan penghargaan sebagai pencetak gol terbaik musim 2014-15 melalui voting yang sama. Mata dianggap membuat gol terindah saat MU menundukkan Liverpool di Anfield Maret tahun ini.

Penulis: | 26 Mei 2015 | Berita Bola