Login/Join

Barcelona Akan Ditinggalkan Lima Pemainnya di Akhir Musim

Kabar cukup mengejutkan datang dari tim catalan, Barcelona. Tim juara La Liga musim ini itu dikabarkan akan ditinggalkan lima pemainnya pada bursa transfer musim panas nanti. Ke-5 pemain tersebut akan hengkang lantaran kecewa jarang dimainkan selama berseragam Barcelona.

Menurut surat kabar olahraga Catalan, lima pemain Barcelona yang telah memutuskan akan keluar dari Camp Nou di akhir musim ini adalah striker Pedro Rodriguez, gelandang Sergio Roberto, bek Martin Montoya, bek kiri Adriano, dan kiper ketiga Jordi Masip. Mereka semua memilih hengkang karena minim kesempatan bermain.

Bahkan kabar seputar kepindahan Pedro sudah berhembus dalam ebberapa bulan terakhir. Pedro pun diminati oleh beberapa klub besar Liga Primer seperti, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool

Memang kelima pemain tersebut bukanlah skuad inti Bacelona. Namun kepergian kelima pemain tersebut bisa berdampak kurang baik Barca. Pasalnya Barca masih terkena larangan belanja pemain selama musim panas nanti. Jika musim depan banyak pemain inti yang terkena cedera, tentu Barca akan kalang kabut mencari pemain pelapis.

Seperti yang diketahui, kelima pemain tersebut kerap kali menjadi pemain pelapis skaud inti yang tengah mengalami cedera. Pedro misalnya, yang menjadi salah satu striker pemecah kebuntuan bagi Barca. Martin Montoya pun sering kali menjadi pilihan untuk memggantikan bek yang sedang berhalangan tampil. Lantas apa jadinya jika Barca membiarkan kelima pemain tersebut pergi?

Atau jangan-jangan Barca sudah cukup yakin dengan skaud intinya musim ini? Tentu hal ini bukan menjadi fokus utama Barca saat ini, karena Barca sedang fokus untuk mengahadapi Juventus di Final Liga Champions bulan yang akan digelar di Kota Berlin bulan depan. Laga tersebut akan sangat berarti bagi kedua tim. Pasalnya keduanya sama-sama berpeluang meraih treble winner jika berhasil menjuarai turnamen terbesar anta klub benua eropa tersebut.

Siapakah yang akan keluar sebagai juara? Apakah Barca yang dilati Luis Enrique? Atau Juventus yang ditukanngi oleh Allegri? Kita tunggu saja jawabannya pada awal bulan Juni mendatang. Pastikan anda tak melewatkan pertandingan akbar tersebut.

Penulis: | 25 Mei 2015 | Gosip