Login/Join

Juventus Juara Coppa Italia, Selangkah Lagi Menuju Treble

Mimpi Juventus untuk meraih treble winners musim ini semakin terbuka lebar. Hal ini menyusul kemenangan dramatis mereka atas Lazio dengan skor 2-1 dalam laga final Coppa Italia yang berlangsung kamis dini hari kemarin. Dengan demikian Juventus berhasil meraih gelar juara keduanya musim ini. Ini berarti tinggal satu gelar lagi yang diperlukan untuk melengkapi raihan treble winners.

Haru biru dan bahagia tentu menyelimuti seluruh lapisan pecinta Juventus. Pasalanya salah satu klub tertua di Italia ini sudah puasa gelar Coppa Italia selama 20 tahun. Mengalahkan Lazio di masa perpanjangan waktu menjadi laga yang penuh dengan drama dan ketegangan hingga menit akhir.

Dalam pertandingan final tersebut, Juventus terlbih dahulu diokaget oleh gol cepat Lazio dalam kuun waktu lima menit. Pogba yang melakukan pelanggaran membuat Lazio mendapat tendangan bebas yang merupaakn awal dari lahirnya gol pertama Lazio dari tandukan Stefan Radu di menit ke-4.

Namun untungnya Juventus bisa menyusul ketertinggal dengan cepat. Giorgio Chiellini berhasil menyamakan kedudukan di selang waktu sepuluh menit kemudian. Setelah dua gol cepat dalam amsa pembukaan sebelah menit tersebut, sisa pertandingan dilalui tanpa adanya gol tambahan untuk kedua tim. Babak tambanhan pun dimainkan untuk menentukan pemenang. Ini mrnjadi final Coppa Pertama yang dimainkan dengan perpanjangan waktu sejak 2009 silam, ketika Lazio mengalahkan Sampdoria di adu penalti.

Di babak tambahan, Lazio nyaris memimpin ketika pemain pengganti Filip Djordjevic hampir saja mencetak gol, namun sayang sepakannya masih membentur tiang gawang. Dan petaka akhirnya muncul selang beberapa menit kemudian. Berawal dari serangan Calos Tevez, bola rebound berhasil dikonversi menjadi gol oleh Alessandro Matri. Skor akhir 2-1 bertahan untuk kemenangan Juventus.

Trofi ini adalah kemenangan kesepuluh Juventus di Coppa Italia. Unggul satu tingkat dari Roma.Juventus kini dalam kepercayaan moral yang ekstra tinggi untuk merebut treble winners. Tinggal satu laga pamungkas lagi di Liga Champions. Jika berhasil mengalahkan Barcelona, maka Juve bole berbangga dengan raihan gemilangnya musim ini. Satu hal yang menarik adalah, baik Juve dan Barcelona sama-sama berpeluang meraih treble winners musim ini,

Penulis: | 22 Mei 2015 | Berita Bola