Login/Join

Rakitic Ungkap Resep Sukses Barca di La Liga

Hasil positif yang diraih Barcelona di ajang La Liga dan Liga Champions diklaim merupakan buah dari kerja keras seluruh lapisan tim Barca. Pendapat tersebut datang dari gelandang serang Barca, Ivan Rakitic.

Gelandang anyar Barca tersebut mengatakan prestasi gemilang yang didapat Barca di La Liga musim ini merupakan hasil dari kerja keras mereka sendiri. Ivan lantas menuturkan bahwa awal mula tonggak kebangkitan Barca bermula saat kekealahan Barca atas Real Sociedad di Anoeta awal tahun 2015. Ia menilai darisabalah titik kebangkitan Barca dimulai. Dan hasilnya, sebagai mana yang telah kita ketahui bersama, El Barca berhasil meraih tahta kampiun La Liga musim ini mendepak sang pesaing utama Real Madrid.

Rakitic menilai jika ia dan rekan-rekannya berhasil bangkit dari keterpurukan dan mampu tampil konsisten di sisa laga akhir musim. Pemain asal Kroasia tersebut juga menilai jika timnya kini semakin solid dengan menunjukkan kerja sama tim yang merata di semua lini. Rakitic menilai Barca tak melulu hanya fokus pada pemain bintangnya saja. Melainkan penampilan tim yang solid dan konsisten.

Dalam wawancara kepada Marca, Ia menagtakan bahwa ada banyak hal yang terjadi musim ini bersama Barca. musim ini pun berjalan cukup panjang. Banyak orang berbicara tentang kekelahan mereka di Anoeta. Namun ia dan rekan-rekannya berhasil bangkit dari keterpurukan. Kerja keras yang dibangun bersama secara utuh oleh seluruh pemain memberikan hasil sesuai harapan. Kuncinya adalah kerja keras dan konsisten. Dan kini publik bisa melihat sendiri apa yang bisa dicapai oleh Barcelona musim ini.

Lanjut Ivan Rakitic pun mengungkapkan rasa bahagianya bisa mengantarkan tim yang ia bela berhasil menjuarai La Liga. Ini merupakan raihan trofi pertama bagi Rakitic semenjak bergabung dengan Barcelona. Raktiic pun berharap raihan positif barcelona musim ini bisa belnajut ke musim-musim berikutnya.

Barcelona selangkah lagi untuk mwjudkan mimpinya meraih treble winners musim ini. Satu gelar sudah di tangan. Sisanya tinggal Copa del Rey dan Liga Champions. Dimana dalam dua turnamen tersebut Barca sudah berada di partai puncak.

Penulis: | 21 Mei 2015 | Berita Bola