Login/Join

Kutukan Pichichi dan Cristiano Ronaldo

Real Madri musim ini bisa dibilang gagal total. Tak satu pun trofi yang masuk ke Santiago Bernabeu. Hal ini lantas mulai dikait-kaitkan dengan unsur klenik. Adalah Cristiano Ronaldo yang dianggap terkena kutukan Pichichi. Percaya atau tidak, ada sebuah fakta menarik di dalamnya. Setiap kali Ronaldo menjadi Pichichi atau pencteka gol terbanyak Liga dalam satu musim, saat ini itu pula Real Madrid gagal meraih trofi La Liga. Entah kebutulan atau tidak, namun fakta tersebut benar adanya.

OK berikut ini kami beberkan faktanya.

Jika musim kompetisi La Liga kali ini resmi ditutup dan Messi tak mampu mengejar raihan gol Ronaldo, itu akan menjadikan Ronaldo meraih gelar Pichichi untu yang ketiga kalinya dalam masa enam tahun bersama Real Madrid. Sejauh in Ronaldo telah mengoleksi 45 gol yang dibuat dalam 37 laga La Liga. Ia unggul empat gol dari pesaing abadinya, Lionel Messi. Jumlah tersebut cukup berat dikejar oleh Messi mengingat La Liga musim ini hanya menyisakan satu pertandingan saja.

Namun sayang prestasi individu Ronaldo tak dibarengi dengan prestasi klub. Mari kita flashback sejenak. Ronaldo pertama kali menjadi top skorer liga pada musim 2010/11. Kala itu ia berhasil mencetak 41 gol, namun yang menjadi juara kala itu adalah Barcelona.

Kemudian Pichichi kedua Ronaldo diraih pada musim lalu (2013-2014). CR7 berhasil mengemas 31 gol. Namun gelar La Liga jatuh ke tangan Atletico Madrid. Namun untungnya Madrid masih bisa meraih Copa del Rey dan Liga Champions.

Dan kali ini Ronaldo sudah hampir pasti menjadi Pichichi untuk ketiga kalinya. Namun seperti yang kita ketahui bersama, gelar La Liga jatuh ke tangan Barcelona.

Sebaliknya, ketika Madrid menjadi juara La Liga pada musim 2011-2012, justru Lionel Messi yang menjadi top skorer dengan torehan gol nya. Ronaldo kala itu hanya mampu mencetak 46 gol. Apakah ini benar-benar kutukan Pichichi? Kita lihat saja pembuktiannya musim berikutnya. Mampukah Ronaldo memetahkan mitos kutukan Pichichi ini?

Penulis: | 21 Mei 2015 | Gosip