Login/Join

Jika Bale dan Gundogan Masuk, Dua Pemain MU Ini Akan Ditendang

Manchester United memang sedang gencar-gencarnya beburu amunisi baru untuk kompetisi musim depan. Sejumlah nama pemain top pun menjadi incaran mereka. Jika sebelumnya Setan Merah telah memastikan diri menjadi klub pemilik sah pemain muda berbakat Belanda, Memphis Depay. Kini United tengah mengincar nama lain yang tak kalah mentereng yakni Gareth Bale. Selain itu United juga dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengan Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund.

Namun sebelum itu, United perlu memangkas beberapa nama pemain untuk memberi ruang bagi pemian baru mereka nantinya. Dan kabarnya MU bersiap untuk memecat pemain yang memiliki gaji tinggi. Ini merupakan salah satu kebijakan keuangan dan transfer MU musim ini. Dan nama calon korban tumbal Setan Merah adalah Robin Van Persie dan Angel Di Maria.

Kedua pemain tersebut diketahui memiliki nilai gaji yang tinggi. Namun sayang besaran gaji tersebut tak diimbangi dengan penampilan yang memukau. Oleh karena itu manajemen United berencana untuk membersihkan beberapa nama pemain bergaji tinggi dalam daftar tagihan mereka.

Daily Mail melaporkan bahwa sang manajer, LVG siap mendengarkan tawaran untuk Van Persie terkait sisa kontraknya yang hanya tinggal satu tahun lagi. Sedangkan Di Maria mungkin akan dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang. Sejauh ini sudah ada dua klub besar yang menyatakan minatnya terhadap pemain asal Argentina tersebut. PSG dan Bayern Munchen kabarnya siap untuk melakukan negosisasi terkait masa depan Di Maria. Namun sajuh ini yang terlihat serius melakukan penawaran hanyalah PSG. Klub kaya asal Prancis tersebut telah menyiapkan dana maksimal Rp 900 Milyar untuk Di Maria. Itu artinya United mau tidak mau harus memberikan diskon untuk kepergian eks bintang Real Madrid tersebut.

Asa United untuk mendapatkan Ilkay Gundogan kembali muncul setelah CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengungkap bahwa akan ada dua pemainnya yang akan hengkang pada musim panas mendatang. Watzke juga mengatakan bahwa segala sesuatunya masih terbuka, dan tidak menutup kemungkinan jika Gundogan akan berlabuh ke Old Trafford.

MU sendiri tengah melakukan perombakan tim. LVG pun ditugasi untuk membenahi timnya untuk menatap kompetisi musim depan. Dan tak tanggung-tanggung, LVG kabarnya akan dibekali uang lebih dari 4 trilyun untuk belanja pemain.

Penulis: | 21 Mei 2015 | Gosip