Login/Join

Mourinho Ogah Melatih Madrid Lagi

Kegagalan Real Madrid meriah trofi musim ini, lantas menimbulkan spekulasi siapakah sosok yang akan menggantikan Carlo Anclelotti. Nama The Special One pun tak luput dari pemberitaan awak media. Jose Mourinho digosipkan mendapat tawaran untuk kembali menjadi manajer Real Madrid.

Lantas seperti apa respo Jose Mourinho menanggapi kabar tersebut. Ternyata manajer Chelsea tersebut ogah balik ke Santiago Bernabeu. Mou kabarnya telah menolak kesempatan untuk kembali melatih Los Blancos musim depan.

Mou sendiri sebelum hijrah ke Chelsea, sempat melatih Real Madrid selama tiga musim selama periode 2010-2013. Di tangan dingin Mou, Madrid berhasil meraih trofi Copa del Rey pada 2011 dan gelar La Liga pada tahun 2012. Pelatih berusia 52 tahun meninggalkan Madrid dan kembali lagi ke klub lamanya, Chelsea.

Lain Mou, lain pula Ancelotti. Jika Mou laris manis menjadi incaran tim-tim besar. Maka Ancelotti harus bersiap menerima kenyataan pahit. Pelatih asal Italia tersebut kemungkinan tak akan lama lagi di Santiago Bernabeu.

Real Madrid sendiri kini sedang sibuk mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Carlo Ancelotti. Pihak klub sendiri kabarnya telah berbicara kepada sejumlah calon incarannya seperti Julen Lopetegui, Jurgen Klopp, untuk Rafa Benitez dan Jose Mourinho.

Pihak Madrid telah berbicara kepada keempat orang tersebut untuk melihat apakah mereka tertarik untuk menjadi manajer Madrid selanjutnya. Mou jelas sudah melakukan penolakan. Dan dari keempat nama pelatih tersebut, nama Rafa Benitez lebih disukai oleh beberapa orang. Sedangkan Lopetegui dianggap sebagai pelatih untuk masa depan.

Mou sendiri mungkin akan lama di Chelsea, mengingat ia baru saja mengantarkan klub yang berjuluk The Blues tersebut menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Meskipun Mou dikenal dengan taktik parkir bus yang super membosankan, namun tak bisa dipungkiri, ia adalah sosok pelatih yang jenius. Apa yang dicari dalam sebuah kompetisi? Tentu saja kemenangan dan prestasi. Mou mungkin akan menjadi inspirasi bagi tim lain untuk mencopy-paste taktik parkir bus andalannya.

Penulis: | 20 Mei 2015 | Berita Bola