Login/Join

Pertandingan Terakhir Gerard di Anfield Penuh Haru

Ada yang menarik dalam laga yang mempetemukan antara Liverpool dengan Crystal Palace beberapa hari lalu. Laga tersebut merupakan laga kandang terakhir sang kapten Liverpool, Steven Gerard. Untuk memberikan penghormatan tertinggi kepada sang kapten, semua pemain The Res menggunakan jersey no.8 yang bertuliskan nama kapten mereka, Steven Gerard. Seluruh pemain pun emngelilingi lapangan sebanyak satu kali untuk melakukan penghormatan kepada kapten mereka. Sebuah haru biru yang terjadi di Anfield.

Namun sayang meskipun bermain di kandang sendiri, kado perpisahan termanis tak jadi dipersembahkan kepada Gerard, pasalnya tuan rumah justru keok di tangan Crystal Palace dengan skor 1-3.

Nama Steven Gerard tentu akan selalu diingat oleh publik Anfield. Ia kini menjadi salah satu legenda Liverpool. Gerard pun dikenal memiliki loyalitas yang tinggi bersama Liverpool. Selama bertahun-tahun ia selalu membela The Reds. Kontribusinya pun tak terhitung. Masih terekan dalam ingatan kita, bagaimana Gerard memimpin rekan-rekan meraih juara Liga Champions dan trofi lainnya.

Meskipun timnya menuai hasil buruk di laga kandanga terakhir sang kapten. Namun semangat dan antusias pada pendukung The Reds tidaklah padam. Mereka semua tak ingin kehilangan momen paling bersejarah yang terjadi di Anfield saat itu. Setiap penggemar memilih untuk tetap duduk di kursi mereka meskipun pertandingan telah usai. Baik pengemar, pemain, staf, hingga lawan pun memberikan penghormatan tetinggi dan mengucapkan selamat tinggal untuk Steven Gerard.

Gerard adalah salah satu bintang yang paling bersinar di Liga Primer. Tak hanya bagi publik Anfield, melainkan juga untuk seluruh Inggris. Gerard merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dilahirkan sepakbola Inggris. Gerard pun mmapu menginspirasi sejumlah pemain muda untuk maju dan berkembang. Kenangan bersama Gerard untuk Liverpool akan selalu diingat sepanjang masa. Gerard adalah kapten kebanggan Liverpool. Namanya tak akan dilupakan begitu saja.

Dan kini Gerard akan melanjutkan karir sepakbolanya di negeri Paman Sam utnuk bermain di MLS. Sang legenda akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini dan bersiap bermain secara profesional membela klub barunya, LA Galaxy. Selamat jalan Gerard!

Penulis: | 19 Mei 2015 | Berita Bola