Login/Join

Boca Juniors Dikeluarkan Dari Copa Libertadores

Akhirnya keputusan final telah didapat, Boca Juniors resmi dikeluarkan dari sisa kompetisi Copa Libertadores tahun ini. Hal ini menjadi hukuman bagi BOca Juniors akbiat ulah suporter meeka yang bertindak brutal dengan menyemprotkan cairan berbahaya kepada pemain-pemain River Plate yang terjadi beberapa hari lalu.

Keputusan tersebut disepakati oleh pengurus Federasi Sepakbola Amerika Selatan usai melakukan petemuan yang mengenai insiden yang terjadi pada pertandingan antara kedua klub Argentina tersebut.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Boca akan dikenakan sangsi larangan bermain di kompetisi internasional selama satu tahun ke depan dan dilarang menggelar pertandingan di Stadion La Bombonera yang merupakan markas kebesaran Boca Juniors.

Namun ternyata Conmebol hanya memerintahkan Boca untuk memainkan empat pertandingan kandang internasional berikutnya tanpa kehadiran penonton. Boca juga dilarang menjual tiketkepada para pendukungnya selama empat laga tandang berikutnya. Dan tak lupa, Boca juga mendapatkan denda sebesar Rp 2,6 Milyar. Keputusan Conmebol tersebut berarti bahwa River Plate maju secara otomatis ke perempat final Copa Libertadores.

Pertandingan leg kedua di babak 16 besar yang berlangsung di Stadion La Bombonera milik Boca harus dihentikan setelah terjadi inseiden penyemprotan caiaran berbahaya oleh sejumlah suporter Boca kepada para pemain River Plate.

Dokter mennyebutkan bahwa setidaknya ada empat pemain Rive Plate yang mengalami luka bakar tingkat pertama akibat insiden tersebut.

Insiden naas tersebut terjadi saat jelang laga babak kedua dimulai. Sejumlah suporter tuan rumah menghadap laju para pemain River yang hendak memasuki lapangan melalui terowongan ruang ganti. Suporter kampungan tersebut lantas menyemprotkan cairan berbahaya ke arah mata para pemain River.

Pertandingan tersebut sejatinya akan menjadi pertemuan ketiga kalinya bagi kedua tim dalam 13 hari terakhir. Sejauh ini kedua tim telah sama-sama sukses memenangi satu kali pertandingan. Boca berhasil menang pada pertemuan pertama di Stadion La Bombonera. Sedangkan River Plate memenangkan leg pertama babak 16 besar Copa Libertadores dengan skor tipis 1-0 pekan lalu di Stadion Monumental.

Penulis: | 19 Mei 2015 | Berita Bola