Login/Join

Pele Masuk Rumah Sakit

Legenda Sepakbola Brasil, Pele dikabarkan telah menjalani operasi untuk mengatasi pembesaran prostat yang dideritanya pada hari selasa lalu. Dan kini Pele dikabarkan sudah dalam kondisi yang stabil di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

Saat ini Pele tengah menjalani serangkaian tes untuk melihat apakah sang legenda sepakbola Brasil tersebut sudah bisa meninggalkan rumah sakit atau tidak. Sebelumnya Pele juga pernah berada di tempat yang sama, kala Pele terkena infeksi saluran kemih tahun lalu. Dan operasi terbaru Pele juga bertujuan untuk mencegah terulangnya infeksi kemih seperti yang terjadi tahun lalu.

Yayasan Peduli Urologi mengatakan operasi Pele berjalan dengan lancar. Kini Pele sedang berisitirahat dan menunggu pemulihan pasca operasi.

Sang Legenda, Pele memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento. Beliau dieknal sebagai salah satu legenda sepakbola terbesar sepanjang masa. Hingga saat ini belum ada pemain yang mampu memecahkan rekor Pele yang super fantastis. Pele merupakan satu-satunya pemain yang mampu mempersembahkan tiga gelar Piala Dunia untuk negaranya. Pele pun dinobatkan menjadi Atlet Abad ini oleh Komite Olimpiade Internasional pada tahun 1999.

Prestasi gemilang Pele dalam jagad sepakbola, membuatnya mendapatkan julukan O Rei (The King). Pele lahir di sebuah rumah sederhana di kota Tres Coracoes. Ia memulai debut sepakbola profesionalnya pada usia 15 tahun. Kala itu ia bermain untuk klub Brasil Santos. Di usia 17, ia berhasil memenangkan Piala Dunia pertamanya dan mencetak dua gol dalam kemenangan akhir tahun 1958 atas tuan rumah Swedia. Dua gelar piala dunia dipesmbahkan Pele pada tahun 1962 dan 1970. Sebuah raihan yang akan sangat sulit diikuti oleh pemain sepakbola manapun. Bahkan oleh seorang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun, hampir mustahil bisa mengikuti jejak Pele.

Pele telah mengukir 77 gol dalam 91 laga bersama tim nasional Brasil. Pada tahun 1977, Pele berhasil membawa New York Cosmos meraih gelar nasional AS di akhir musim bersama sejumlah pemain hebat seperti Legenda Jerman, Franz Beckenbauer, striker Italia Giorgio Chinaglia dan mantan kapten Brasil Carlos Alberto. Dan total gol yang telah ia catat sepanjang karirnya adalah 1.281 gol. Pele adalah gambaran Legenda sepakbola yang sesungguhnya.

Penulis: | 18 Mei 2015 | Berita Bola