Login/Join

Ini Kisah Jose Mourinho dan Steven Gerrard

Laga antara Chelsea vs Liverpool beberapa waktu lalu ternyata menyimpan kisah tersendiri bagi sang manajer Chelsea, Jose Mourinho. Bukan karena hasil yang diraih anak asuhnya, melainkan Mou merasa sedih karena pertandingan tersebut merupakan kali terakhir bagi Mou menghadapi Steven Gerard.

Gerard sendiri akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini untuk melanjutkan kiprahnya di MLS, negeri Paman Sam. Di balik sikap arogan Mou, ternyata pelatih kontroversial tersebut menaruh hormat yang tinggi kepada seoarng Steven Gerard. Mou mengaku jika dirinya mendapat banyak pelajaran berharga dari seorang Steven Gerard. Bahkan Mou dikabarkan sangat sedih menjelang kepergian Gerard dari Liga Primer Inggris. Mou merasa sangat berat untuk melepas kepergian Gerard dari Liga Primer. Itu artinya, selama menukangi Chelsea, Mou tak akan bertemu dengan Gerard lagi di dalam lapangan hijau.

Mou sendiri memberikan salam penghormatan kepada sang kapten Liverpool untuk mengiringi kepergian Steven Gerard. Penghormatan tersebut dinilai pantas diberikan karena Jose Mourinho banyak mendapat pelajaran darinya.

Mou mengakui bahwa dirinya bisa menjadi pelatih yang baik seperti sekarang karena memiliki kesempatan bertemu pemain seperti Gerrard.

“Bicara tentang Liverpool, saya akan memberi penghormatan kepada sang juara, menghormati Steven Gerrard. Saya sangat sedih karena ini adalah terakhir kalinya saya bermain melawannya. Orang-orang sepertinya menjadikan saya pelatih yang sangat baik. Saya sedih,” ujar Jose Mourinho.

Selain menjadi pemain panutan, Gerard juga menjadi lawan favorit Mourinho. Memang kedaunya pernah beberapa kali terlihat cekok di dalam lapangan, namun Mou ternyata tetap menaruh rasa hormat kepada Steven Gerard.

Mou dan Gerard sempat terlihat bertikai di pinggir lapangan ketika Chelsea berkunjung ke Anfield, tahun lalu. Kala itu Gerard meminta bola kepada Mourinho, namun mou tak memberikan bola kepada Gerard. Terang saja Gerard sedikit kesal dan menarik bola dengan paksa dari tangan Mourinho.

Nmaun ternyata Mou tidak pernah menyimpan dendam kepada Gerard. Mou malah mengaku bahwa dirinya banyak mendapatkan pelajaran berharga dari seorang Steven Gerard.

“Dia (Gerrard) membuat saya berpikir, membuat saya menganalisa. Gerrard, yang pasti, adalah musuh favorit saya.” ucap Jose Mourinho, dikutip dari Squawka.

Penulis: | 18 Mei 2015 | Berita Bola