Login/Join

Siapakah Pemain Sepakbola Terkaya Di Inggris Saat Ini?

Sobat, tahukah anda siapakah pemain sepakbola terkaya di Inggris saat ini? Apakah Frank Lmpard yang akan merumput di Negeri Paman Sam? Apakah Steven Gerard? Eits, tunggu dulu, kedua nama tersebut bukanlah menjadi pemain bola terkaya di Inggris. Yang menduduki posisi terkaya adalah pemain Manchester United.

Sudah bisa menebak? Ya, pemain sepakbola asal Inggris yang paling kaya adalah Wayne Rooney. Kapten Setan Merah tersebut saat ini tercatat sebagai pemain bola terkaya di Inggris. Kekayaan sang kapten Rooney ditaksir mencapai Rp 1,4 Trilyun. Jumlah tersebut diperolehnya dari gaji pokok, uang bonus serta penghasilan tambahan dari sponsor dan kontrak kerja lainnya.

Di posisi kedua bahkan tak ada nama Lampard dan Gerard. Di bawah Rooney masih dihuni oleh eks pemain Manchester United yakni Rio Ferdinand. Mantan bek United tersebut menduduki urutan kedua dengan total kekayaan ditaksir mencapai Rp 860 Milyar.

Dan barulah di posisi ketiga dan keempat ada nama Steven Gerard dan Frank Lampard. Eks kapten Liverpool berada di urutan ketiga dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 835 Milyar dan Lampard di uruta keempat dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 730 Milyar.

Namun jika kategorinya dilebarkan lagi menjadi daftar olehragawan Inggris terkaya, amka nama Rooney masih kala dengan nama atlet F1 Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris tersebut menjadi olahrawan terkaya dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 1,74 Trilyun. Rooney harus puas berada di urutan kedua.

Pembalap berusia 30 tahun itu diduga menerima Rp 390 Milyar sendiri pada tahun lalu saat membalap bersama dengan Mercedes. Lebih-lebih lagi Hamilton tinggal di surga bebas pajak di Monaco dan sebentar lagi memperoleh kontrak baru dari Mercedes sebesar Rp 525 Milyar per tahun.

Untuk kategori amnajer terkaya, Jose Murinho lah yang mengangkangi posisi tertinggi. Manajaer Chelsea tersebut sukses mengalahkan saingannya, Arsene Wenger, sebagai manajer terkaya di Inggris dan Irlandia. Bagaimana sobat, duit trilyuna atau milyaran, enak dipakai buat apa ya? Hm mari berkhayal sejenak…

Penulis: | 16 Mei 2015 | Gosip