Login/Join

Siapakah Pelatih Bergaji Tertinggi Saat Ini?

Pelatih atau manajer sebuah tim, merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan sebuah tim. Sejak dulu industri sepakbola dunia telah mengenal nama-nama pelatih gaek seperti Sir Alex Ferguson, Fabio Capello, Carlo Ancelotti, Arsene Wenger, Sven-Goran Eriksson dll. Namun memasuki era sepakbola modern, muncullah generasi pelatih-pelatih muda yang tak kalah hebatnya dengan senior mereka. Sebut saja nama-nama seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, Diego Simeone, Jurgen Klopp, yang merupakan pelatih-pelatih muda terbaik saat ini.

Namun diantara semua nama tersebut, tahukah anda siapa yang memiliki gaji paling tinggi? Media Inggris Daily Mirror beberapa waktu lalu merilis 10 nama manajer/pelatih bergaji tertinggi di dunia. Siapa saja mereka? Ini dia ulasannnya untuk anda.

Posisi teratas yang menyandang predikat pelatih bergaji tertinggi di dunia saat ini dipegang oleh Jose Mourinho. Pelatih Chelsea ini menduduki posisi teratas lantaran bayarannya bersama tim The Blues saat ini mencapai angka 13,2 juta poundsterling atau setara Rp254,9 miliar per tahun.

Di peringkat kedua ada nama pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Pelatih gaek ini ditaksir memperoleh gaji sebesar 11,4 juta poundsterling atau sekitar Rp210 miliar dalam setahun.

Di posisi ketiga, dihiasi oleh nama eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola. pelatih Bayern Munchen ini dimemperoleh gaji sebesar 11,2 juta poundsterling per tahun.

Di peringkat keempat ada nama pelatih Arsenal, Arsene Wenger dengan gaji pertahun mencapai 8,3 juta poundsterling. Manajer Manchester United Louis van Gaal (LVG) menempati posisi lima dengan gaji sebesar 7,3 juta poundsterling.

Menariknya, dari daftar ini hanya ada Fabio Capello sebagai satu-satunya pelatih timnas yang mendapat gaji termahal sejajar dengan pelatih klub elit. Capello, pelatih timnas Rusia, berada di peringkat enam dengan gaji 6,6 juta poundsterling.

Berikut adalah daftar 10 pelatih bergaji termahal (kurs 1 poundsterling berkisar Rp19.000):

1 Jose Mourinho (Chelsea): 13,2 juta poundsterling
2 Carlo Ancelotti (Real Madrid): 11,4 juta poundsterling
3 Pep Guardiola (Bayern Munich): 11,2 juta poundsterling
4 Arsene Wenger (Arsenal): 8,3 juta poundsterling
5 Louis van Gaal (MU): 7,3 juta poundsterling
6 Fabio Capello (Rusia): 6,6 juta poundsterling
7 Andre Villas Boas (Zenit): 6,25 juta poundsterling
8 Sven-Goran Eriksson (Shanghai): 5,9 juta poundsterling
9 Jurgen Klopp (Borussia Dortmund): 5,3 juta poundsterling
10 Laurent Blanc (PSG): 5,1 juta poundsterling

Penulis: | 16 Mei 2015 | Gosip