Login/Join

Siapakah Pemain United Berpenghasilan Tertinggi?

Selama ini Rooney disebut-sebut sebagai pemain yang memiliki pendapat tertinggi di Mancehster United. Namun ternyata bukanlah Rooney yang menjadi pemain berpendapatan tertinggi di kubu The Red Devil. Sejumlah nama seperti Radamel Falcao, Angel Di Maria, Maroune Fellaini, hingga Robin Van Versie merupakan pemain-pemain United yang memiliki gaji yang tinggi. Namun diantara mereka, siapakah yang memiliki pendapatan paling tinggi?

France Football beberapa waktu lalu mengeluarkan daftar pendapatan tahunan para pemain sepakbola. Daftar tersebut diapatkan dari sumber yang paling akurat. Dan dari daftar tersebut terdapat lima nama pemain Manchester United yang masuk di dalamnya.

Dan yang cukup mengejutkan adalah, Rooney bukanlah menjadi yang tertinggi di skuad United. Bukan pula Radamel Falcao atau Angel Di Maria. Pemain berpendapatan tertinggi di United adalah Robin Van Versie. Ya, pamain asal Belanda tersebut menerima pendapatan Rp 363 Milyar total dalam setahun. Pendapatan sebesar itu berasal dari gaji dari klub sebesar Rp 228 Milyar, bonus Rp 99,2 Milyar dan tambahan Rp 35,4 Milyar dari kontrak-kontrak komersial termasuk Adidas, Pepsi dan Beats by Dr Dre. Selain itu Van Persie memiliki sejumlah kepentingan bisnis, termasuk properti.

Di posisi kedua barulah diisi oleh nama Wayne Rooney. Eks pemain Everton ini menerima pendapatan sebanyak Rp 319 Milyar per tahun. Itu terdiri dari Rp 228 Milyar gaji klub, ditambah bonus Rp 2,8 Milyar. Pendapatan lainnya sebesar Rp 87,9 Milyar berasal dari perusahaan seperti Nike, Samsung, Five Star, Triple S dan Harper Collins.

Di urutan ketiga ada nama eks gelandang Real Madrid, Angel Di Maria. Ia mendapatkan pendapatan total senilai Rp 262 Milyar per tahun. Rinciannya adalah Rp 228 Milyar gaji klub 9jumlah yang sama dengan Van Persie dan Rooney), bonus sebesar Rp 12,7 Milyar dan juga tambahan Rp 21,2 Milyar dari berbagai kontrak komersial termsuk hak image.

Sedangkan Falcao juga memiliki besaran pendapatan yang sama dengan Di Maria. Menurut France Football, total pendapatannya adalah sama dengan Di Maria sebesar Rp 262 Milyar per tahun. Gajinya Rp 184 Milyar dengan bonus Rp 14 Milyar. Pendapatan lainnya hingga Rp 63,8 Milyar termasuk kontrak-kontrak komersial dengan Puma, BBVA, DireTV, Gatorade, Samsung, Gillete dan OffCross.

Manajer Manchester United Louis van Gaal muncul di urutan kelima dalam peringkat itu, dan ia mendapatkan total Rp 141 Milyar per tahun, terdiri dari gaji klub Manchester United dan pendapatan lainnya.

Penulis: | 15 Mei 2015 | Gosip