Login/Join

Ini Dia Jadwal Final Piala Dunia 2022

Meskipun Piala Dunia 2022 masih akan dilaksanakan tujuh tahun mendatang, namun pemberitaan seputar turnamen sepakbola terakbar sejagat tersebut tetap menarik untuk disimak.

Piala Dunia 2022 sendiri akan dlaknsakan di Qatar. Dan kabar terbaru menyebutkan jika final Piala Dunia 2022 di Qatar akan dimainkan pada Minggu 18 Desember.

Hal ini mejawab semua keraguan seputar final Pial Dunia 2022. Piala Dunia edisi 2022 akan menjadi edisi perdana Piala Dunia yang digelar saat musim dingin. Alasan kenapa Piala Dunia 2022 dilaksanakn pada musim dingin adalah untuk mengindari panas luar biasa Juni dan Juli di negeri gurun Qatar. Gelaran Piala Dunia 2022 pun akan menjadi edisi Piala Dunia tersingkat, karena akan digelar selama 28 hari bukan 32 hari seperti biasanya.

Piala Dunia 2022 rencananya akan dimulai pada tanggal 21 November 2022. Dan partai puncak akan digelar pada Minggu 18 Desember juga bersamaan dengan hari nasional Qatar.

Awalnya UEFA mendorong final untuk dilakukan 23 Desember namun Platini mengatakan ia sekarang mendukung 18 Desember. Dia bersikeras bahwa bagaimanapun FIFA sekarang harus menata kembali kalender untuk empat tanggal laga-laga internasional yang mungkin akan terpengaruh.

Klimaks dari Piala Dunia musim dingin pertama dalam sejarah akan berlangsung seminggu sebelum Natal, keputusan yang akan memungkinkan pertandingan Boxing Day di Inggris berlangsung sebagaimana biasanya.

Platini mengatakan bahwa 18 Desember adalah tanggal yang baik untuk final.

“Mungkin 23 Desember akan terlalu terlambat jika Anda mencoba untuk mendapatkan semua fans kembali ke negerinya masing-masing pada tanggal 24 Desember. 18 Desember oke untuk UEFA. Kami bisa dapat mengakomodasi perubahan apapun pada Liga Champions.”

“Tapi FIFA sekarang harus melindungi tanggal internasional untuk asosiasi bola nasional, ada empat pertandingan internasional yang dapat terpengaruh dan mereka adalah sendi kehidupan bagi asosiasi nasional.”

“FIFA harus melihat kalender internasional dan memastikan tanggal-tanggal tersebut dilindungi untuk asosiasi bola nasional.”

Direktur komunikasi FIFA Walter De Gregorio mengatakan, “The Exco memutuskan hari ini bahwa Piala Dunia seperti yang diusulkan oleh gugus tugas akan dimainkan pada bulan November-Desember, dengan final pada 18 Desember.

Penulis: | 15 Mei 2015 | Berita Bola