Login/Join

Orang Terkaya Afrika Ingin Membeli Arsenal

The Power Of Money! Ya, dengan uang anda bsa melakukan apa saja. Termasuk membeli sebuah klub sepakbola. Hal itu juga yang ingin dilakukan oleh orang terkaya di Afrika, Aliko Dangote. Orang tajir se-benua Afrika tersebut kabarnya ingin membeli Arsenal. Aliko Dangote, memang mengakui keinginannya untuk membeli Arsenal, namun tidak dalam waktu dekat ini. Ia pun optimis jika suatu hari nanti dirinya bisa membeli Arsenal.

Aliko Dangote ditaksir memiliki kekayaan mencapai 15 milyar dolar AS (setara Rp 195 Trilyun). Orang terkaya asal Nigeria ini mengutarakan keinginannya membeli The Gunners ketika mantan direktur Lady Nina Bracewell-Smith menjual sahamnya pada tahun 2010.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Bloomberg, Pria yang memiliki bisnis gula, tepung dan minyak ini mengatakan bahwa dirinya masih sangat berharap bisa membeli Arsenal dengan harga yang tepa.

“Saya masih berharap, suatu hari dengan harga yang tepat, saya akan membeli tim ini.”kata Dangote.

“Saya mungkin membelinya, bukan pada harga yang konyol tapi harga yang tidak akan ditolak pemilik. Saya tahu strategi saya.”Pungkas Dangote.

Selain berbicara tentang keinginannya membeli Arsenal, Dangote juga memberikan komentar terkait performa Arsenal musim ini. Menurutnya, Wenger harus merubah gaya bermain anak asuhnya untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“(Wenger) harus mengubah gaya sedikit. Mereka membutuhkan arah baru.”

Untuk saat ini rencana Dangote tersebut mungkin hanya sekedar wacana. Kalaupun ia serius ingin membeli Arsenal, langkahnya pun taka akan mulus. Pasalnya pemegang saham mayoritas Arsenal saat ini, Stan Kroenke telah memiliki komitmen jangka panjang untuk Arsenal. Ditambah lagi pemilik saham satunya asal Uzbekistan, Alisher Usmanov yang menguasai 30 persen saham klub, juga menyatakan tidak berminat menjual setiap sahamnya.

Jika sudah demikian, jelas itu pertanda Dangote harus pintar-pintar melobby dan tawar menawar dengan petinggi Arsenal. Jika tawarannya mampu meyakinkan para pemilik saham, maka bukan hal yang tidak mungkin Arsenal akan segera berpindah kepemilikan.

Yang jelas bagi para fans, yang mereka inginkan adalah prestasi untuk musim depan dan musim-musim selanjutnya.

Penulis: | 13 Mei 2015 | Berita Bola