Login/Join

Balotelli Tamat? Atau..

Tamat sudah riwayat Balotelli di Liverpool. Mungkin kesabaran sang manajer sudah habis. Buktinya nama Balotelli tak dicantumkan dalam laga Liverpool kontra Chelsea beberapa hari lalu. Hal ini bisa saja menjadi sinyal bahwa masa depan Balotelli di Liverpool sudah berakhir dini. Rodgers mencoret nama striker senilai Rp 320 Milyar itu dari daftar nama pemain untuk laga di Stamford Bridge, Minggu lalu.

Mungkikah Rodgers lebih percaya kepada pemain muda, Jerome Sinclair ketimbang Balotelli. Pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut hadir menjadi pengganti Rickie Lambert untuk laga di Stamford Bridge tersebut.

Eits, tunggu dulu, ternyata nama Balotelli tak dimasukkan ke dalam daftar bukan karena diasingkan oleh sang manajer, namun karena sang super masrio tengah cedera.

“Tidak, tidak [dia tidak cedera],” kata Rodgers kepada Sky Sports sebelum pertandingan. “Hanya tidak dipilih.”

“Kami punya beberapa striker muda yang lolos seperti Sinclair yang sudah tampil fantastis di tim muda dan tim cadangan kami.”

“Mario hanya tidak ada dalam skuad.”

Sejak didatangkan dari AC Milan, Balotelli belum juga menunjukkan penampilan maksimalnya. Ia baru mencetak satu gol di Liga Primer yang sudah memasuki penghujung musim ini. Meskipun demikian, Rosger tetap saja memberikan kesempatan bagi Balotelli untuk memperbaiki penampilannya. Tuh kan, Rodgers emang sayang banget sama Balotelli.

Sedangkan nama pemain muda, Jerome Sinclair disebut-sebut merupakan salah satu pemain muda masa depan Liverpool yang ditasbih akan bersinar seperti Raheem Sterling dan Jordon Ibe. Namun sejuah ini pemain tersebut baru membuat dua kali penampilan. Sinclair sendiri menjadi pemain termuda dalam sejarah klub dengan usia 16 tahun dan enam hari setelah turun sebagai pengganti pada menit ke-81 saat laga Piala Liga kembali pada tahun 2012 melawan West Bromwich Albion yang menjadi penampilan perdananya.

Namun sayang rekor tersebut belum mampu memberikan kesan yang berarti. Penampilannya pun masih biasa-biasa saja. Sinclair harus banyak belajar dari seniornya, Raheem Sterling.

Sinclair menggantikan Lambert dengan lebih dari 20 menit tersisa, namun sayang ia belum mendapatkan kesempatan untuk menguji John Terry atau Gary Cahill.

Penulis: | 13 Mei 2015 | Gosip