Login/Join

Wenger Tak Butuh Pemain Baru

Jika sebelumnya Arsenal dikabarkan gencar memburu amunisi baru, maka penyataan sang manajer, Arsene Wenger berbanding terbalik dengan pemberitaan selama ini. Wenger mengaku sudah cukup puas dengan penampilan anak asuhnya belakangan ini. Lanjut Wenger menilai skuadnya saat ini sudah klop sehingga tak butuh tambahan pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Wenger menilai pemain-pemain bintang yang dibelinya dua musim terakhir sudah menunjukkan progres yang sangat baik. Pemain-pemain baru seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez sudah klop dengan gaya bermain Arsenal. Kedua pemain tersebut kini sudah menemukan performa terbaiknya.

Ozil sendiri sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim. Namun sekarang pemain asal Jerman tersebut menjadi pilar penting di lini depan Arsenal. Begitu pula dengan Alexis Sanchez yang tak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan Arsenal. Musim pertamanya ia sudah langsung tancap gas dengan mengoleksi 14 gol dan 8 assist dari 30 kali penampilannya di Liga Primer.

Dengan adanya pemain-pemain bintang, diharapkan mampu melecut moral pemain-pemain muda Arsenal. Apalagi musim panas nanti Arsenal akan kedatangan tiga pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Ketiga pemain tersebut adalah Lukas Podolski, Joel campbell, dan Yaya Sanogo.

“Kami tidak membutuhkan perubahan besar. Skuat kami kuat dan kami punya beberapa pemain muda menjanjikan,” ujar Wenger.

“Saya percaya bahwa beberapa pemain yang sempat diragukan, seperti Mesut Oezil, telah membuat kemajuan besar di paruh kedua musim ini. Dia telah menjadi tumpuan dari permainan kami, seperti yang selama ini selalu diharapakan.”

“Kami juga punya skuat yang besar. Lukas Podolski, Joel campbell, dan Yaya Sanogo juga akan kembali dari masa peminjaman. Jika Anda menambahkan mereka pada pemain yang kami miliki saat ini, Anda bisa lihat betapa besarnya skuat kami,” kata Wenger.

Kini Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan raihan poin 67 yang sama dengan jumlah poin Manchester City yang berada di peringkat kedua. Namun, Arsenal masih menyimpan satu pertandingan lebih di tangan dibandingkan Manchester City yang sudah bermain 35 kali.

Penulis: | 8 Mei 2015 | Gosip