Login/Join

Temu Kangen 4 Eks Punggawa Liverpool Di Camp Nou

Betfordeal –

Jika laga Real Madrid vs Juventus menjadi ladang berkumpulnya eks punggawa Manchester United, maka hal yang hampir sama juga terjadi di laga Barcelona kontra Bayern Munchen dini hari tadi. Dalam laga tadi malam, tercatat sebanyak empat eks punggawa Liverpool yang masuk ke dalam susunan pemain kedau tim. Mereka adalah Luis Suarez, Javier Mascherano, Xabi Alonso, dan Pepe Reina. Bisa dibilang, semifinal dini ahri tadi menjadi ajang temu kangen empat mantan bintang Liverpool di Nou Camp.

Dari keempat pemain tersebut hanya Pepe Reina saja yng tidak diturunkan. Sedangkan tiga pemain lainnya, Luis Suarez, Javier Mascherano, Xabi Alonso diturunkan sejak menit awal babak pertama dimulai. Fans Liverpool mungkin bisa tersenyum manis melihat eks bintang mereka bertemu di partai semifinal dini hari tadi.

LUIS SUAREZ (BARCELONA)
Surez bergabung dengan Barca musim panas lalu. Tak butuh waktu lama bagi Suarez untuk membuktikan kualitasnya sebagai penyerang ganas. Ia kini menjadi ikon trio MSN bersama Lionel Messi dan Neymar. Pemain yang terkenal akan gigitan mautnya ini, sudah menghasilkan 16 gol di La Liga dan 6 gol di arena Liga Champions. Pemain berusia 28 tahun ini menjadi salah satu pemain termahal dunia saat kepindahanan dari Liverpool menuju Barca. Suarez dibandrol seharga Rp 1,3 Trilyun untuk kemampuan yang dimilikinya.

JAVIER MASCHERANO (BARCELONA)
Pemain Argentina ini bergabung dengan Barca pada musim panas 2010 silam. Ia pun memiliki andil besar membawa Barca meraih dua gelar La Liga, satu Liga Champions dan satu Copa del Rey. Kepindahannya ke Barca dibandrol dengan harga Rp 340 Milyar.

XABI ALONSO (BAYERN MUNICH)
Nam Xabi Alonso merupakan salah satu pemain kesayangan Liverpool pada masanya. Sebelum berlabuh di bayern munchen, Alonso terlebih dulu singgah ke tim ibukota Spanyol, Real Madrid. Selama lima tahun memperkuat Los Blancos, Alonso telah membantu Madrid meraih satu gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey dan Liga Champions musim lalu. Alonso pindah ke Bayern pada bulan Agustus tahun lalu. Meski baru bergabung, Alonso sudah memberikan kontribuso bagi Bayern saat Die Rotten meraih gelar juara Jerman ke-25 mereka bulan lalu. Untuk prestasinya di timnas, diantara keempat pemain, Alonso lah yang paling moncer. Ia sukses membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa.

PEPE REINA (BAYERN MUNICH)
Meski tak diturunkan dalam semalam, Pepe Reina tetaplah bagian dari Bayern Munchen. Jauh sebelum kedatangannya ke Jerman, Reina terlbih dahulu singgah di Napoli pada musim panas 2013 lalu. Reina lalu kembali ke Liverpool tapi dengan cepat dijual ke Bayern dalam kesepakatan Rp 40 Milyar, menjadi kiper pengganti Manuel Neuer.

Penulis: | 8 Mei 2015 | Berita Bola