Login/Join

Dua Gol Messi Gusur Ronaldo, Rusak Malam Guardiola

Laga Semifinal yang mempertemukan antara Barcelona vs Bayern Munchen dini hari tadi telah usai dengan kemenangan Barca 3-0. Dua gol dicetak oleh Lionel Messi. Dua gol tersebut menjadi catatan manis bagi Messi, karena ia kini kembali menggeser posisi Cristiano Ronaldo di pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Dua gol Messi juga merusak asa Pep Guardiola yang come back ke Camp Nou dini hari tadi.

Hebatnya lagi, Messi menciptakan dua gol tersebut hanya dalam selang waktu tiga menit di akhir laga. Tentu hal tersebut membuat pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola yang juga mantan Bos Messi, gundah gulana. Alih-alih menahan imbang justru gawang anak asuhnya jebol di menit-menit akhir.

Selang sehari sebelumnya, Cristiano Ronaldo berhasil mengukuhkan diri sebagai top skorer Liga Champions sepanjang masa setelah mencetak satu gol saat melawan Juventus rabu kemarin. Jumlah gol Ronaldo saat ini adalah 76 gol.

Jauh sebelum babak semifinal Liga Champions digelar, baik Ronaldo dan Messi tercatat sama-sama mengumpulkan 75 gol. Namun Messi seakan menjawab tantangan Ronaldo. Pemain Argentina itu tak mau kalah dengan sang rival. Buktinya dua gol ia sarangkan ke gawang Bayern Munchen dini hari tadi. Kini perolehan gol ekduanya berbanding 77 vs 76. Messi dengan 77 gol nya. Ronaldo dengan 76 golnya. Ronaldo masih memiliki kans untuk membalas Messi di laga leg kedua pekan depan. Apalagi Ronaldo akan bermain di hadapan publiknya sendiri. Bisa diprediksi Ronaldo akan tampil habis-habisan karena selain mengusung misi mencetak gol, Ronaldo harus mampu membawa timnya lolos ke partai puncak.

Sebelumnya Pep juga sempat mengatakan bahwa Messi merupakan pemain yang tak bisa dihentikan. Bahkan Messi memiliki andil besar lahirnya gol ketiga yang dicetak oleh Neymar. Messi memberikan assist kepada Neymar sebelum akhirnya dikonversi menjadi gol oleh Neymar.

Tugas yang sangat berat bagi Pep untuk membawa timnya lolos ke final. Minimal laga leg kedua pekan depan, Bayern harus mampu menghajar Barca dengan selisih 4 gol.

Penulis: | 8 Mei 2015 | Berita Bola