Login/Join

Ronaldo Coret Rekor Gol Lionel Messi

Crsitiano Ronaldo nampaknya dilahirkan untuk mencetak gol. Setelah pekan lalu mampu mencetak 8 gol dalam dua pertandingan di ajang La Liga. Kini Ronaldo kembali menegaskan reputasinya sebagai pemain terbaik dunia sekaligus bomber paling mematikan sejagat. Tak hanya di level domestik ia berjaya, kini Ronaldo tengah berusaha menginvansi Eropa dan hendak menancapkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini.

Tambahan satu gol, dalam laga tadi malam, sudah cukup untuk membawa nama Ronaldo mengangkangi posisi puncak top skorer sementara Liga Champions musim ini. Meskipun timnya harus kalah dalam laga seru di Kota Turin malam tadi.

Ronaldo saat telag membukukan 9 gol untuk ajang Liga Champions musim ini saja. Raihan tersebut sama banyaknya dengan raihan bomber Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano yang juga mengemas 9 gol. Namun Ronaldo masih bisa menambah jumlah gol nya karena masih memiliki laga sisa di leg kedua dan kemungkinan laga tambahan jika lolos ke partai final. OK, itu tadi untuk jumlah gol satu musim lIga Champions kali ini saja. Bagaimana dengan raihan gol totalnya selama bermain di ajang Liga Champions? Mari berhitung!

Ronaldo kini mengoleksi total gol di Liga Champions sebanyak 76 gol. Jumlah tersebut mengantarkan nama Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa mengungguli rival abadinya, Lionel Messi. Messi hanya terpaut satu gol di bawah Ronaldo.

Sebelumnya, nama Messi mantap berada di punak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Messi memecahkan rekor 71 yang telah dipegang cukup lama oleh legenda Marid, Raul Gonzales. Tapi sekarang, gelar tersebut menjadi milik Ronaldo.

Pertarungan Messi vs Ronaldo menjadi semakin menarik. Messi akan mendapatkan kesempatan untuk mengeser posisi Ronaldo jika Messi mampu mencetak minimal dua gol dalam laga nanti malam saat Barca menjamu Bayern Munchen.

Sebagai perbandingan, berikut ini daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2014/2015 :

Pos. Player Goals Team
1 Cristiano Ronaldo 9 Real Madrid
1 Luiz Adriano 9 Shakhtar Donetsk
3 Lionel Messi 8 FC Barcelona
4 Jackson Martíne 7 FC Porto
4 Carlos Tévez 7 Juventus
6 Sergio Agüero 6 Manchester City
6 Thomas Müller 6 Bayern Munich
6 Karim Benzema 6 Real Madrid
6 Luis Suárez 6 FC Barcelona
6 Edinson Cavani 6 Paris Saint-Germain
6 Neymar 6 FC Barcelona
12 Mario Mandžukic 5 Atlético Madrid
12 Yacine Brahimi 5 FC Porto
12 Klaas-Jan Huntelaar 5 Schalke 04
12 Robert Lewandowski 5 Bayern Munich

Penulis: | 6 Mei 2015 | Berita Bola