Login/Join

Reuni Manchester United Terjadi Di Turin Malam Tadi

Airthemes.net –

Ada yang menarik dalam laga semifinal leg pertama Liga Champions dini hari tadi. Pasalnya dalam laga tersebut terdapat setidaknya empat eks pemain Manchester United yang masuk ke dalam susunan pemain inti maupun cadangan. Laga tadi malam bisa dibilang menjadi ajang reunian para eks punggawa Manchester United. Keempat pemain yang dimasukkan ke dalam list pemain masing-masing tim adalah Cristiano Ronaldo dan Javier Hernandez di kubu Real Madrid, Patrice Evra, Carlos Tevez di kubu Juventus. Sebenarnya ada satu lagi nama eks Manchester yakni Paul Pogba. Namun Pogba tak dicantumkan ke dalam susunan pemain, karena terbekap cedera.

Keempat pemain tersebut merupakan pemain-pemain United di masa kejayaannya. Mungkin para suporter United boleh berbangga menyaksikan laga tadi malam. Pasalnya meskipun United gagal total di arena Liga Champions, setidaknya sebagai penghibur, mereka bisa menyaksikan eks punggawa mereka saling berjibaku malam tadi.

Dalam pertandingan tersebut dua eks bomber United pun sama-sama mencetak satu gol. Satu gol oleh Cristiano Ronaldo, dan satu gol di kubu tuan rumah oleh Carlos Tevez melalui penalti. Dan satu gol lagi diciptakan oleh eks anak didik Madrid, Alvaro Morata.

CRISTIANO RONALDO
Siapa yang tak kenal nama satu ini. Ronaldo muda bergabung dengan United pada tahun 2003 silam. Ia pun langsung memukau seluruh publik Old Traffor lewat aksi-aksinya yang memukau. Ronaldo berhasil mencetak 118 gol dalam 292 penampilan untuk United, memenangkan tiga gelar Premier League, Piala FA, tiga Piala Liga, Liga Champions dan Piala Dunia FIFA Club serta berbagai penghargaan individu. Kepergiannya menuju Real Madrid menjadi sorotan dunia. Ia memecahkan rekor transfer termahal kala itu, di tahun 2009.

CARLOS TEVEZ
Nama Carlos Tevez pernah mengisi skuad United di tahun 2007 hingga tahun 2009. Tevez didatangkan United dari Westham pada musim panas 2007. Musim tersebut Tevez langsung tampil gahar dengan raihan 19 gol, sekaligus mengantarkan United meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions di musim debutnya.

PATRICE EVRA
Pemain asal Prancis ini bergabung bersama United pada tahun 2006. Evra merupakan bek kiri andalan United selama 9 tahun berkarir di Old Trafford. Ia pun menjadi bagian penting dalam skuad United saat memenangi banyak gelar. Tercatat lima kemenangan Premier League, tiga kemenangan Piala Liga dan kesuksesan Liga Champions tahun 2008 menjadi catatan manis Evra sebelum meninggalkan Old Trafford.

JAVIER HERNANDEZ
Pemain ini berstatus pinjaman ke Real Madrid. Sebelum Van Gaal datang, Chicharito merupakan bagian dari skuad utama United. Namun sayang kedatangan Van Gaal semakin mempersulit masa depannya bersama United. Saat ini Chicahrito tengah mencoba bangkit dan membuktikan kemampuannya. Ia tampil superior dalam laga-laga terakhir Madrid.

PAUL POGBA
Pogba merupakan anak didik United U-21. Pemain masa depan Prancis ini tiba di di akademi United pada tahun 2009. Ia pun diprediksikan akan masuk skuad utama United. Namun sayang saat itu, ia belum mampu menyakin Sir Alex soal kemampuannya. Pogab pun memutuskan untuk hengkang ke Juve untuk mendapatkan pengalaman bermain. Bersama Juve, Pogba berperan dalam membantu Juve untuk tiga Scudetto berturut-turut.

Penulis: | 6 Mei 2015 | Berita Bola