Login/Join

Ini Alasan Ancelotti Menjadikan Odegaard Hanya Sebagai Penghias Bangku Cadangan

Martin Odegaard baru-baru ini dikabarkan telah masuk ke dalam daftar skua Real Madrid senior yang dihuni oleh Cristiano Ronaldo dkk. Namun Odegaard nampaknya masih butuh waktu untuk bisa melakukan debut perdanannya di ajang La Liga. Pasalnya, Odegaard disebut-sebut akan mendapatkan kesempatan bermain saar Real Madrid mengahdapi Almeria. Namun nyatanya, pemain asal Norwegia tersebut hanya menjadi penghias bangku cadangan. Hingga pertandingan berakhir, Odegaard hanya duduk manis di bangku cadangan.

Menanggapi hal tersebut, sang bos, Carlo Ancelotti pun memberikan komentar usai pertandingan. Carlo mengatakan bahwa pemain muda asal Norwegia tersebut masih butuh waktu untuk dimainkan dalam pertandingan sekelas La Liga. Masuk skuat sudah cukup bagi Odegaard untuk melihat bagaimana para seniornya bermain.

Odegaar harus berrlatih lebih keras lagi untuk bisa meraih penamiplan debutnya di La Liga. Carlo menyebut Odegaard masih muda dan berkembang. Banyak hal yang harus dipelajari oleh Odegaard. Ia harus melatih mental, skill dan beradaptasi dengan pemain-pemain lainnya. Tak ada yang meragukan kemampuannya dalam bermain bola, namun itu bukan jaminan ia bisa dengan mudah masuk ke dalam daftar pemain yang akan diturunkan Ancelotti di ajang La Liga.

“Ia (Odegaard) harus bekerja keras, berlatih, dan beradaptasi. Ia masih sangat muda. Hari ini ia berada di skuat kami untuk satu pertandingan, pertama kalinya dan ia masih punya banyak waktu di masa depan untuk mencatat debutnya,” kata Ancelotti pada reporter.

Pemain berusia 16 tahun itu diboyong Madrid dari Stromgodset pada bulan Januari silam. Selama ini dia bermain di tim Madrid Castilla atau Madrid Junior asuhan Zinedine Zidane. Nama Odegaard pun sempat mendapat pemberitaan miring lantaran sang anak muda tersebut enggan berlatih bersama rekan setimnya di tim cadangan. Odegaard hanya ingin berlatih dengan Cristiano Ronaldo dkk. Mungkin pemberitaan yang berlebihan oleh media mempengaruhi Odegaard.

Jangan sampai Odegaard yang diharapkan menjadi penerus Ronaldo ini malah gagal bersinar di masa mendatang. Sudah banyak cerita tentang pemain muda yang memiliki prospek menjadi bintang, namun karena tak mampu beradaptasi dan mengembangkan kemampuan, namanya hanya menjadi angin lalu.

Penulis: | 5 Mei 2015 | Berita Bola