Login/Join

Pulih Dari Cedera, Barca Ogah Pasang Vermaelen

Ada kabar gembira bagi pendukung Barcelona. Thomas Vermaelen, bek andalan mereka yang telah lama dibekap cedera, kini telah pulih dan siap untuk tampil lagi bersama skuad Catalan. Kabar tersebut dilaporkan langsung oleh pihak Barca melalui web resmi mereka.

“Lima bulan setelah kaki kanannya cedera, bek FC Barcelona asal Belgia Thomas Vermaelen telah menerima izin medis. Dia menjalani operasi kembali pada bulan Desember dan sekarang akan sepenuhnya tersedia untuk Luis Enrique,” klub mengkonfirmasi pada situs resmi mereka

Namun Thomas Vermaelen kemungkinan tak akan langsung diturunkan, karena Barca tak mau mengambil resiko. Kesalahan dalam memilih formasi bisa membuat Barca tergelincir.

Seperti yang telah diketahui, mantan kapten Arsenal tersebut telah lama dibekap cedera. Ia pun harus bersabar untuk comeback ke lapangan hijau. Pasalnya saat ini Barcelona sudah mantap dengan formasi yang ada. Disamping itu Thomas Vermaelen belum memainkan permainan kompetitifnya untuk klub itu sejak transfer musim panasnya, setelah berjuang lama untuk sembuh dari cedera otot paha belakang kanan.

Kabarnya Thomas Vermaelen akan diturunkan dalam laga melawan Getafe beberapa hari lalu. Namun hingga pertandingan berakhir dengan skor 6-0, nama Thomas Vermaelen kunjung muncul. Nampaknya sang pelatih, Luis Enrique tak mau ambil resiko dengan menghambur-hamburkan tenaga melawan tim sekelas Getafe. Luis lebih memilih untuk menyimpan beberapa pemain untuk persiapan partai yang lebih penting.

Dalam laga melawan Getafe, central bek Barca, Gerard Pique pun tak terlihat mengisi starting line up ataupun cadangan. Suami dari Shakira itu diistirahatkan oleh Luis. Kemungkinan ia akan diturunkan di ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Pique telah menjadi tokoh kunci untuk Barca musim ini, tetapi Luis Enrique telah memilih untuk mengistirahatkan bek itu.

Selain Pique, ada pula nama Jordi Masip, Douglas dan Jordi Alba yang diistirahatkan saat laga melawan Getafe. Nampaknya butuh sedikit waktu bagi Vermaelen untuk kembali merumput bersama skuad Catalan. Saat ini Barca memasuki masa-masa krusial, baik di ajang La Liga, Copa del rey, maupun Liga Champions. Sedikit saja melakukan kesalahan, maka asa mereka untuk meraih treble winners musim ini bisa buyar seketika.

Penulis: | 2 Mei 2015 | Berita Bola