Login/Join

Empat Sisa Laga, MU tanpa Rooney

Kekalahan MU atas Everton pekan lalu, tak hanya meninggalkan rasa malu, melainkan juga meninggalkan kecemasan bagi sang pelatih. Pasalnya penyerang andalan mereka, Wayne Rooney mendapat oleh-oleh cedera dari laga yang berakhir dengan kekalahan mamalukan MU dengan skor 3-0.

Cedera Rooney tentu membuat cemas seluruh pendukung MU. Pasalnya Rooney merupakan tumpua MU di lini depan. Belum lagi, lini depan MU saat ini sedang kehabisan stok penyerang. Van Persie memang baru saj pulih dari cedera, tapi ia diragukan bisa tampil penuh selama 90 menit pertandingan. Sedangakn Falcao belum juga menunjukkan penampilan gemilangnya.

Terang saja situasi ini membuat Louis Van Gaal ketar ketir. Cedera Rooney bisa membuatnya absen hingga akhir musim kompetisi kali ini.

Louis van Gaal telah mengatakan bahwa sang pemain harus menjalani proses pemindaian untuk menentukan seberapa parah cedera yang ia alami. Namun laporan terbatru menyatakan bahwa Rooney kemungkinan besar akan absen hingga musim panas mendatang. Rooney mengalami cedera di bagian lutut yang cukup serius.

Cedetra yang didapat Rooney saat laga melawan Everton, bukanlah hasil dari kontak fisik dengan pemain. Melainkan akibat benturan dengan rekan setim, Daley Blind, ketika keduanya berusaha merebut bola.

Tampaknya kejeniusan Van Gaal dalam meramu strategi kali ini akan benar-benar diuji. MU sudah terpelset saat melawan Everton. Hasil tersebut membuat MU semakin didekati oleh Liverpool. Jika MU tak mampu memnyapu bersih sisa laga akhir musim, maka bisa jadi posisi MU akan digeser oleh Liverpool. Dan harapan untuk mendapat jatah Liga Champions semakin tipis.

Empat sisa laga pun harus dilakoni MU dengan hasil kemenangan. Laga terdekat adalah menghdapai West Brom malam nanti di Old Trafford. Sisanya ada tiga laga, salah satunya adalah melawan Arsenal yang akan menjadi laga pamungkas MU di sisa akhir musim ini.

Ini dia lawan-lawan MU nantinya.
(home) VS West Brom, 2 Sabtu 2 Mei 2015
(away) VS Crystal Palace, Sabtu 9 Mei 2015
(home) VS Arsenal, Sabtu 16 Mei 2015
(away) VS Hull City, Minggu 24 Mei 2015

Penulis: | 2 Mei 2015 | Berita Bola