Login/Join

Zinedine Zidane Mata-Matai Markas Juventus

Ziedine Zidane kepergok tengah berada di markas latihan Juventus yang berada di luar kota Turin. Apakah maksud kedatangan Zidane itu untuk memata-matai calon lawan Real Madrid di semifinal Liga Champions nanti? Tunggu dulu, jangan buru-buru berburuk sangka. Maksud kedatangan Zidane markas Juve adalah dalam rangka program kursus kepelatihan di bawah kepengawasan Federasi Sepakbola Prancis. Ia pun tak datang sendiri kesana, melainkan bersama rombongan lainnya seperti Claude Makele, Willy Sagnol, Bernard Diomede, dan Eric Roy.

Tentu hal ini bukan menjadi hal yang baru bagi Zidane. Sebelum pelatih Real Madrid Castilla tersebut pergi berkunjung ke markas Bayern Munchen untuk kursus kepelatihan dengan Pep Guardiola.

Zidane sendiri bukan merupakan sosok asing ataupun musuh bagi Juventus. Seperti yang kita ketahui, latar belakang kehidupan sepakbola Zidane tak bisa dipisahkan dari Juventus. Juve lah yang membesarkan nama Zidane hingga seperti sekarang ini. Ia pernah melewati masa-masa manis bersama Juventus.

Rencananya Zidane akan berada di Turin selama tiga hari untuk program kursus kepelatihannya itu. Disana ia bisa melihat para pemain Juventus berlatih. Dan bisa saja Zidane akan mencatat metode dan strategi apa yang dipakai Juventus untuk kemudian memberikan sedikit masukan kepada Carlo Ancelotti menjelang laga semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus pekan depan.

Pertarungan kedua tim ini akan menjadi partai yang sangat seru. Baik Zidane maupun Ancelotti bukanlah sosok yang asing bagi kubu Juventus. Keduanya sama-sama pernah bekerja untuk Juventus. Partai tersebut akan menjadi ajang reuni Ancelotti mantan tim yang pernah ia besut.

Real Madrid sendiri akan menjalani laga tandang dengan kekuatan penuh. Kabarnya dua pemain yang didera cedera, Gareth Bale dan Benzema sudah bisa main dalam laga tersebut. Hanya sisa Luka Modric saja yang masih diragukan bisa tampil, karena harus beristirahat selama enam pekan. Sedangkan di kubu Juve, tim yang berjuluk si nyonya tua tentu tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Juve akan tampil habis-habisan dalam laga tersebut. Apalagi semifinal ini merupakan momen yang istimewa bagi Juve karena sudah 12 tahun lamanya mereka tak bermain di partai semifinal Liga Champions.

Penulis: | 1 Mei 2015 | Gosip