Login/Join

Real Madrid dan Atletico Terkena Hukuman Larangan Transfer FIFA?

Kabar tidak mengenakkan datang dari duo tim asal ibukota Spanyol yakni Real Madrid dan Atletico Madrid. Kabarnya kedua tim tersebut kemungkinan akan mendapat hukuman dari FIFA. Hukumannya adalah berupa larangan transfer selama dua musim. Wah itu artinya Real Madrid dan Atletico akan mengikuti jejak Barca yang juga terkena hukuman serupa? Apa gerangan yang terjadi?

Usut punya usut, dua tim asal ibukota Spanyol tersebut dikabarkan telah melakukan perekrutan pemain remaja secara ilegal. Jika benar, hal ini akan menjadi tamparan keras bagi Real Madrid yang selama ini gemar belanja pemain-pemain elit dunia. Apa jadinya jika dalam dua musim, Real Madrid tak melakukan pembelian pemain?

Barcelona terlebih dahulu telah menerima hukuman larangan transfer hingga Desember 2015. Itu artinya tim Catalan tak akan bisa mendatangkan pemain baru hingga kahir tahun 2015 ini. Sekarang giliran Real Madrid dan Atletico yang terancam mendapatkan hukuman yang sama.

Menurut laporan oleh stasiun radio Spanyol, Cadena Ser menyatakan bahwa kedua ibukota tersebut akan segera dilarang dari semua kegiatan transfer untuk dua musim bursa transfer berikutnya (musim panas mendatang ditambah musim dingin tengah musim berikutnya.

Namun keputusannya belumlah mencapai fase final. Kedua tim kemungkinan akan mengajukan banding. Bisa saja keputusan tersebut ditunda hingga musim depan. Jika demikian baik Madrid dan Atletico harus melakkan pembelian stok pemain di bursa musim panas mendatang sebelum larangan trnasfer diberlakukan.

Tentu konsekuensinya adalah pemain-pemain yang diincar kedua tim akan mengalami kenaikan harga mengingat kedua tim sedang membutuhkan pemain baru, , sebelum larangan itu dijatuhkan dan selama satu tahun tanpa pemain keluar dan masuk.

Laporan lain mengatakan Atletico telah menerima komunikasi tentang hukuman ini dari FIFA, dan bahwa Real Madrid akan menerima pemberitahuan yang sama tak lama lagi.

Tidak disebutkan rekrutmen pemain remaja mana yang dianggap melanggar peraturan FIFA. Real Madrid baru saja menandatangani pemain 16 tahun Martin Odegaard di jendela musim dingin. Odegaard kini tengan berjuang keras untuk bisa masuk ke dalam skuad inti Real Madrid.

Penulis: | 1 Mei 2015 | Gosip