Login/Join

Manchester City Spesialis Bajak Pemain Arsenal

Harian The Mirror mengabarkan bahwa Manchester City tengah berupaya untuk memboyong gelandang muda Arsenal, Jack Wilshere. Untuk memuluskan langkahnya tersebut, City telah menyiapkan dana sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp584 miliar untuk iming-iming sang pemain agar mau meninggalkan Arsenal.

Manchester City sendiri tengah serius berbenah untuk menatap musim depan. City dinilai sudah keropos karena sebagian besar pemain-pemain inti mereka sudah berumur di atas 30 tahun. Untuk itu City akan melakukan pemugaran tim dengan mendatangkan sejumlah pemain muda potensial. Dan nama Jack Wilshere menjadi salah incaran mereka. Gelandang yang baru berusia 23 tahun tersebut diyakini sangan ideal untuk mengisi posisi Yaya Toure yang dikabarkan akan segera meninggalkan Manchester City musim depan.

Toure disebut-sebut akan mendarat di Italia musim depan. Bahkan salah satu media lokal Italia melaporkan bahwa Toure sudah sepakat secara personal dengan salah satu klub Serie A. Pemain Pantai Gading ini kabarnya bakal dikontrak selama empat musim, dengan gaji sebesar 3,2 juta poundsterling per tahun. Klub apakah yang akan menjadi tempat berlabuh Toure selanjutnya? Tunggu kabar selanjutnya.

Di sisi lain, jika City berhasil memboyong Wilshere menuju Etohad Stadium, itu berarti ia menjadi pemain Arsenal keenam yang dibajak Manchester City dalam lima musim terakhir. Sebelumnya City telah memboyong Emmanuel Adebayor, Kolo Toure, Gael Clichy, Samir Nasri dan Bacary Sagna.

Jika dihitung nilai transfernya maka The Citizens sudah menghabiskan dana lebih dari £100 juta untuk membajak pemain Arsenal. Rinciannya adalah 70 juta pounds untuk membeli Emmanuel Adebayor, Kolo Toure, Gael Clichy, Samir Nasri dan Bacary Sagna, serta 30 juta poundsterling untuk Wilshere.

Selain nama Jack Wilshere, City juga dikabarkan terjun ke dalam perburuan memperebutkan salah satu bintang muda Belanda Memphis Depay. Pemain satu ini menjadi rebutan tim-tim besar Liga Primer Inggris. Tercatat nama-nama seperti Liverpool, Manchester United, Arsenal, akan saling adu penawaran untuk mendapatkan pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Kira-kira berapa nominal yang akan ditawarkan City untuk seorang Memphis Depay?

Penulis: | 30 April 2015 | Gosip