Login/Join

Madrid dan Casillas Torehkan Rekor Baru

Lolosnya Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions musim ini membuat catatan cemerlangnya bertambah. Real Madrid tercatat menjadi tim yang paling sering tampil atau paling banyak tampil di semifinal Liga Champions. Tak hanya itu sang kiper, Iker Casillas pun ikut menyumbangkan catatan pribadi, sebagai kiper dengan raihan clean sheet terbanyak.

Berstatus sebagai juara bertahan, perjalanan Real Madrid menuju semifinal bisa dikatakan cukup berat. Di parta perempat final, anak-anak asuh Carlo Ancelotti harus kembali berhadapann dengan musuh mereka di final Liga Champions musim lalu yakni Atletico Madrid. eg pertama yang dimainkan di kandang Atletico bekesudahan dengan skor imbang kacamata. Leg kedua pun memanas. Bermian di kandang sendiri tak membuat Madrid menang dengan mudah. Butuh perjuangan selama 79 menit untuk bisa mencetak gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut. Adalah Javier Hernandez yang menjadi pahlawan kemenangan Madrid saat itu. Ia mencetak gol semata wayang untuk Madrid di menit ke-80. Hasil tersebut sekaligus memupus harapan Atletico untuk bisa mencapai partai semifinal.

Lolosnya Madrid ke semifinal Liga Champions musim ini menjadikan Madrid sukses tampil di semifinal untuk ke-31 kalinya. Raihan tersebut lantas menjadikan Madrid sebagai tim terbanyak yang masuk ke semifinal. Raihan tersebut jelas melampaui tim-tim lainnya termasuk rival abadi mereka, Barcelona. Madrid kini unggul satu laga dibanding Barcelona.

Berdasarkan data yang ada, urutan tim yang paling banyak atau sering tampil di semifinal Liga Champions adalah Real Madrid (31 kali), Barcelona (30 kali), Bayern Munich (25 kali). Selanjutnya Juventus (22 kali), AC Milan (18 kali), dan Inter Milan (17 kali).

Sementara rekor tak kebobolan atau clean sheet terbanyak untuk kategori penjaga gawang di Liga Champions kini dipegang oleh kiper Real Madrid Iker Casillas. Dia berhasil menjaga gawangnya mulus dari gol dalam dua leg perempat final melawan Atletico Madrid.

Dengan dua clean sheet beruntun ini maka Casillas menggeser Edwin van der Sar sebagai kiper dengan jumlah laga tanpa kebobolan terbanyak, yakni 52 atau unggul satu laga dari Van der Sar (51). Di bawah Casillas dan Van der Sar ada Petr Cech (46 laga), Victor Valdes (45 laga), Gianluigi Buffon (36 laga), Dida (35 laga), dan Oliver Kahn (34 laga).

Penulis: | 30 April 2015 | Berita Bola