Login/Join

Messi Jadi Gembrot Karena Makan Pizza?

Jika anda memperlihatikan Lionel Messi secara seksama, maka anda akan melihat sedikit perubahan dalam dirin Messi. Tentu perubahannnya bukanlah tentang gaya rambut atau gaya bermain, melainkan bentuk tubuh Messi yang terlihat sedikit gembrot. Ya, setidaknya itulah yag menjadi penilaian manajeman Barca. Memasuki akhir musim kompetisi yang sangat krusial, manajemen Barca meminta Messi untuk berhenti makan Pizza karena dinilai terlalu gembrot.

Kabarnya, saat ini Messi tengah menjalani pola diet baru. Dalam program dietnya tersebut, Messi dibantu oleh dokter olahraga Giuliano Poser. Messi pun merahasiakan secara ketat apa saja yang menjadi bahan-bahan dietnya.

Musim lalu Messi mengakhiri musim dengan torehan gol terendah sejak bermain bersama Barca dari tahun 2009. Direktur olahraga baru Barca Carles Rexach pun menyalahkan Messi karena makan Pizza terlalu banyak.

Pemain terbaik dunia empat kali tersebut hanya mampu mencetak 36 gol dalam 39 laga bersama Barca musim lalu. Torehan tersebut menjadi yang terendah selama Messi sejak musim 2008-09.

“Sebelumnya, ia makan pizza di klub dan beristirahat setelahnya,” kata Rexach. “Tapi saya pikir tahun lalu Messi makan lebih pizza daripada yang seharusnya.”

Awal musim ini preferensi makanan pasca-pertandingan Messi dan rekan satu timnya tersebut diungkapkan oleh surat kabar Spanyol Libertad Digital yang membocorkan salinan lembar menu klub sebelum laga imbang melawan Malaga pada bulan September. Dan superstar Argentina memilih untuk Sprite untuk mendorong turun pizza kejunya.

Namun permasalah bobot berat badan Messi ini nampaknya akan segera teratasi. Saat ini Messi tengah dalam program dietnya. Messi sendiri dalam ebberapa laga terakhir Barca tak mampu mencetak sebiji gol. Messi mandul dalam laga-laga terakhir. Terlebih lagi, pekan depan Barca memiliki laga penting di babak semifinal Liga Champions. Barca akan menghadapi Bayern Munchen yang dilatih oleh mantan manajer mereka, Pep Guardiola. Tentu dalam laga tersebut Messi diharapkan mampu mencetka sebanyak mungkin. Tak bisa dipungkiri, perana Messi masih sangat dibuthkan oleh Barca, meskipun saat ini tim Catalan memiliki Neymar dan Suarez yang sedang dalam performa terbaiknya.

Penulis: | 29 April 2015 | Gosip