Login/Join

Cristian Gonzales Akan Pindah Ke Malaysia, Jika….

Nampaknya vakumnya kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia atau yang dikenal dengan ISL, memberikan dampak tersendiri bagi para pemain yang merumput di klub-klub ISL. Bahkan sebelumnya ada pelatih yang mengundurkan diri karena carut marut kompetisi ISL. Padahal kompetisi ini baru saja dimulai. Dan kini harus dihentikan sementara, menunggu perdamaian antara PSSI dengan Menpora. Tak heran jika beberapa pemain ISL mulai menyusun rencana masa depan mereka.

Seperti Cristian Gonzales misalnya. Penyerang Arema Cronus ini mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan karir di klub Malaysia atau Thailand jika Arema tetap tak diizinkan mengiktui kompetisi ISL 2015. Hingga saat ini belum ada info yang jelas mengenai kelanjutan nasib tim yang berjuluk Singo Edan tersebut.

Diketahui sejak beberapa hari lalu, pihak manajemen Arema sudah meliburkan para pemainnya. Beberapa pemain bahkan sudah pulang ke kampung halaman sembari menunggu hasil tentang nasib tim mereka.

Carur marut ISL tak pelak membuat sejumlah pemain pusing. Begitu pula dengan Cristian Gonzales. Eks penyrang andalan timnas ini mengaku pusing menghadapi situasi yang tengah ia alami bersama timnya saat ini. Ia mengaku untuk saat ini belum ada keinginan untuk pindah ke klub lain, namun Gonzales menambahkan jika seandainya Arema benar-benar dilarang tampil di ISL, maka ia meminta izin kepada Arema untuk bermain di Malaysia atau Thailand.

“Sudah tidak ada latihan. Pemain pada pulang kampung semua. Pemain pusing semua,” ujar pemain naturalisasi asal Uruguay ini seperti dilansir Kompas.com.

“Tidak ada pikiran pindah ke klub lain. Tapi nanti pasti ada jalan lain. Mungkin jika tidak di Indonesia, ada teman di Malaysia dan Thailand yang sudah menghubungi saya untuk main di sana,” katanya.

Saat ini Gonzales memang masih terikat kontrak dengan Arema. Ia pun masih menghormati kontraknya dengan Arema.

“Saya masih ada kontrak dengan Arema. Kita hormati itu. Tapi kalau Arema tidak bisa kompetisi, saya akan minta izin untuk main di Malaysia atau di Thailand. Kompetisinya sama dengan ISL. Kompetisi profesional juga,” katanya.

Penulis: | 29 April 2015 | Gosip