Login/Join

Pep Guardiola Senang Bayern Jumpa Barcelona Di Semi Final

Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona dalam laga semifinal Lga Champions pekan depan. Namun ternyata hasil undian tersebut justru membuat pelatih Bayern, Pep Guardiola merasa lega. Apa sebabnya?

Terlihat cukup jelas jika Pep lebih senang ketemu Barcelona di semi final Liga Champions 2015. Mungkin alasannya adalah Pep sudah mengenal betul filosofi dan gaya permainan anak-anak Barcelona. Pep menilai gaya bermain Barcelona tak banyak berubah dari masa ia menjabat sebagai pelatih sampai sekarang ini.

Pep juga menyebut Barcelona adalah lawan yang kuat. Laga semifinal tersebut akan menjadi meomen pertama kalinya Pep kembali ke Camp Nou bersama dengan klub lain. Tentu Pep juga menjunjung tinggi rasa hormat untuk eks klub yang ia latih tersebut. Begitu juga sebaliknya publik Catalan pun akan memberikan penghormatan dan apresiasi yang tinggi untuk Pep yang telah mengantarkan Barca menuju tangga kesuksesan. Pep memberikan banyak gelar untuk Barcelona selama masa tugasnya dari tahun 2008 dan 2012 sebelum mengambil cuti selama satu tahun.

“Jelas, Barcelona adalah salah satu opsi. Saya telah menikmati banyak kesuksesan di Barca, tapi saya sangat senang berada di sini di Bayern. Oke-oke saja bagi saya. Barcelona tentu saja yang terbaik di luar sana,” kata pelatih Spanyol itu di konferensi pers.

“Saya bersyukur mendapatkan kesempatan ini untuk kembali ke Barcelona dengan Bayern. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa.”

“Saya tidak bisa mengatakan hal buruk tentang Barcelona. Saya tidak berkomentar apa pun kecuali menghormati Barca. Saya tidak akan pernah melupakan dua pertandingan tersebut.”

“Kami akan membutuhkan seluruh tim untuk mengalahkan Barcelona. Percayalah, mereka adalah yang terkuat.”

“Saya sangat senang untuk Luis Enrique. Dia adalah pelatih yang hebat dan manusia baik.”

“Mentalitas dan filosofi Barcelona tidak berubah. Mereka masih tim yang sama.”

Pelatih berusia 44 tahun itu tentu tak akan mengalah untuk eks timnya tersebut. Pertarungan sengit pasti akan terjadi dalam laga tersebut. Apalagi jika mengingat pil pahit yang pernah ditelan Barca di ajang Liga Champions pada musim 2012-13. Kala itu Bayern sukses mempecundangi Barca dengan agregat akhir 7-0.

Penulis: | 28 April 2015 | Gosip