Login/Join

Xabi Alonso Bersyukur Bisa Cabut Dari Real Madrid

Xabi Alonso merupakan salah satu aktor di balik kesuksesan Real Madrid meraih gelar La decima atau trofi Liga Champions ke-10 musim lalu. Meskipun tak memperkuat Madrid di musim ini, Alonso mengaku lega dan bersyukur karena Real Madrid bersedia melepasnya pergi ke Bayern Munchen. Padahal kala itu kontrak Alonso dengan Los Blancos masih tersisa hingga tahun 2016.

Alasan kepergian Alonso adalah pemain gaek tersebut ingin melakukan hal yang berbeda bersama tim terbaik dunia lainnya. Bayern Munchen dirasa tim yang tepat baginya.

“Usai mengalahkan Atletico di final, saya merasa bahwa saya harus melakukan sesuatu yang berbeda. Kami mampu memenangkan La Decima, yang sudah lama ditunggu oleh Madrid dan saya rasa. Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda bersama tim terbaik dunia lainnya,” tutur Alonso melalui FIFA Weekly.

“Saya bersyukur Real Madrid memperbolehkan saya untuk pergi, meski saya masih punya kontrak hingga tahun 2016,” pungkasnya.

Bersama klub barunya, Bayern Munchen, Alonso memberikan kontribusi yang cukup besar di barisan lini tengah Die Rotten. Penampilannya pun sangat berpengaruh kepada perkembang timnya saat ini. Skuad yang diasuh Pep Guardiola tersebut kini menjadi penguasa di Liga domestik. Belum lagi lolosnya Bayern ke semifinal Liga Champions kali ini semakin memperbesar peluang mereka untuk meraih treble winners musim ini.

Namun sebelumnya, mereka harus melewati rintangan yang berat, karena di babak semifinal nanti, mereka akan dihadang oleh eks klub yang pernah dilatih Pep yakni Barcelona. Laga semifinal nanti bisa dipastikan akan menjadi laga yang sangat seru. Seperti yang diketahui Pep merupakan sosok pelatih yang dulu mengantarkan Barcelona meraih kejayaan tertinggi di level Eropa. Kini tantangannya adalah apakah Pep mampu mengalahkan tim yang ia bentuk dulu. Apalagi saat ini Barcelona memiliki barisan lini depan yang sangat mematikan. Trisula Lionel Messi, Neymar dan Suarez merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi gawang Bayern Munchen. Selain itu permainan solid yang ditunjukkan Barcelona dalam beberapa laga terakhir akan membuat Pep berpikir keras dalam meramu strategi untuk menumbangkan dominasi tim Catalan.

Penulis: | 27 April 2015 | Berita Bola