Login/Join

MU Dibantai Everton, Ini Pembelaan LVG

Hasil mengejutkan terjadi dalam laga tadi malam. Tim yang katanya sudah bangkit dari keterpurukan, malah dipermalukan habis-habisan dalam laga tadi malam. Siapa lagi kalau bukan Manchester United. Tim asuhan Louis Van Gaal tersebut harus menahan malu karena dibantai oleh oleh tuan rumah Everton dengan skor telak 3-0.

Dengan kekalahan tersebut, Setan Merah telah mencatatkan dua kali kekalahan beruntun, setelah pekan silam dijungkalkan Chelsea dengan skor 1-0. Apa yang terjadi pada MU?

Seperti biasa, sang manajer selalu punya alasan di balik setiap kekalahannya. Dalam laga tersebut, LVG menganggap anak-anak asuhnya bermain tanpa motivasi. Pelath kawakan asal Belanda tersebut menilai anak-anak asuh tampil tak seperti biasanya. Ia menyebut laga tersebut menjadi pertandingan pertama dimana tim lain lebih bersemangat ketimbang timnya. Manchester United sebenarnya bermain cukup bagus dalam laga tersebut, hanya saja permaianan tim tuan rumah lebih baik ketimbang anak-anak asuh LVG.

LVG pun mengatakan bahwa dalam laga tersebut seharusnya timnya memenangkan tiga gol. Banyak peluang emas yang didapat, namun semuanya tak mampu berakhir menjadi gol. LVG mengakui beberapa pemain Everton seperti Romelu Lukaku, Aaron Lennon, Ross Barkley memberikan banyak dampak bagi Everton. Serangan-serangan dari James McCarthy, John Stones dan Kevin Mirallas memberikan pasukan Roberto Martinez kemenangan hebat menghadapi Manchester United.

Everton dinilai mengalami perningkatan kualitas permainan. Posisi mereka pun naik secara drastis menuju urutan ke-10 klasemen saat ini. Padahal sebelumnya tim yang berjuluk The Toffees tersebut mengalami masa yang sulit.

LVG lantas menyebut anak-anak asuhnya tak termotivasi dalam laga tersebut karena posisi mereka di kasta empat besar sudah hampir pasti jadi milik mereka.

Meskipun kalah, setidaknya posisi United masih aman di peringkat keempat. Mu masih aman di posisi keempat karena terpaut tujuh poin dari sang pengejar terdekatnya, Liverpool. Sementara itu, saingan mereka lainnya Manchester City dan Arsenal berada di posisi kedua dan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Di laga lainnya, Arsenal dan Chelsea harus sama-sama berbagi 1 poin setelah dalam laga tadi malam keduanya hanya mampu bermain imbang kacamata.

Penulis: | 27 April 2015 | Berita Bola