Login/Join

ISL Kembali Digulir Hari Ini

Kisruh yang terjadi antara PSSI dengan MENPORA nampaknya tak akan berpengaruh banyak kepada jalannya kompetisi Indonesia Super League (ISL). Meskipun PSSI dilarang melanjutkan ISL, alias dibekukan sementara oleh MENPORA, namun kabar terbaru menyebutkan bahwa ISL akan digulir kembali hari ini tertanggal 25 April 2015. Tentu ini menjadi kabar gembira semua kontestan dan suporter masing-masing klub. Pasalnya di awal-awal ISL, hingar bingar Liga tertinggi di Indonesia tersebut mendapat sambutan yang sangat antusias oleh seluruh pihak.

Sebelumnya pada Sabtu (18/4/2015) Menteri Pemuda dan Olahraga mengeluarkan surat putusan yang membekukan PSSI. Berdasarkan surat itu, pemerintah juga akan menyiapkan tim transisi yang bertugas menggantikan peran PSSI. Kompetisi ISL pun akan berada di bawah pengawasan Menpora.

Namun putusan Menpora tersebut tak akan digubris oleh PSSI. Pasalnya PSSI akan tetap mengangkangi kompetisi tertinggi di Indonesia. Dan sesuai dengan rencana awal, kompetisi yang terhenti akan dimulai kembali hari ini, 25 April 2015.

Kabar gembira tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI periode 2015-2019, Hinca Panjaitan. Dalam sebuah kesempatan wawancara, wakil ketua umum PSSI tersebut mengatakan bahwa kompetisi ISL 2015 yang terhenti dua pekan, akan dilanjutkan lagi pada 25 April ini sesuai dengan jadwal. Tentu hal ini berdasarkan keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI.

“PSSI membentuk tim yang akan mengurusi kompetisi. ISL akan tetap berjalan pada 25 April sesuai jadwal yang telah ada,” kata Hinca seusai rapat perdana Komite Eksekutif PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti seperti dilansir Kompas.com.

Selain ISL, dalam rapat tersebut juga menghasilkan keputusan akan kompetisi kasta kedua Divisi Utama. PSSI akan mengeluarkan jadwal resmi kompetisi divisi utama dan rencananya akan dimulai secara resmi pada tanggal 26 April mendatang.

Nampaknya situasi ini akan memancing perseteruan lainnya antara PSSI dengan Menpora. Siapakah yang lebih layak mewadahi kompetisi sepakbola di Indonesia? PSSI atau Menpora? Sebaiknya hal tersebut jangan dibiarkan berlarut-larut agar tak mematikan persepakbolaan Indonesia. Kita berdoa saja agar sepakbola Indonesia tidak terpuruk gara-gara kisruh kepengurusan.

Penulis: | 25 April 2015 | Berita Bola