Login/Join

Diego Simeone Tebar Ancaman Bagi Barcelona

Barcelona boleh bernafas lega setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Namun Barca tak bole terbuai karena masih harus membagi fokus kepada liga domestik. Di ajang La Liga sendiri, Barca memang masih mengangkangi posisi tertinggi. Barca memimpin klasemen dengan selisih dua poin dengan sang rival Real Madrid. Namun ujian berikutnya akan menghampiri Barca. Barca masih menyisakan beberapa laga sebelum menutup musim ini dengan trofi. Salah satu cobaan berat yang sedang menanti Barca adalah saat tim catalan harus bertemu dengan Atletico Madrid pada jornada 37.

Laga tersebut akan menjadi laga yang sangat penting bagi Barcelona, jika anak-anak asuh Luis Enrique terpeleset, dan sang Rival Real Madrid menang, maka posisi puncak akan bergeser. Namun jika Barca mampu mengatasi hadangan skuad asuhan Diego Simeone, maka hampir bisa dipastikan Barca akan tampil sebagai pemilik Trofi La Liga musim ini.

Tentu menghadapi Atletico Madrid bukanlah laga yang mudah bagi Barca. Terlebih lagi dalam laga tersebut Barca akan bermain di kandang sang lawan. Laga pamungkas tersebut akan dilaksanakan di Vicente Calderon, markas Atletico Madrid.

Barca pun sudah diberikan peringatan sejak dini oleh pelatih ATletico Madrid, Diego Simeone. Pelatih asal Argentina tersebut mulai menebar ancamaan bagi Barca. Terlebih lagi Atletico yang sudah tersingkir di ajang Liga Champions, otomatis skuad asuhan Simeone tersebut akan memokuskan diri pada La Liga. Simeone seakan mengirim pesan kepada Barca bahwa tangga menuju podium La Liga 2014/15 masih sangat terjal.

Atletico sendiri merupakan pemilik sah juara La Liga musim lalu. Tim ini bisa saja menghadirkan kejutan kapan saja.

Pelatih Diego Simeone dengan optimism tinggi memberi peringatan kepada lawan-lawan Atletico bahwa timnya akan memperlakukan sepuluh laga tersisa ini ibarat partai final. Dan laga melawan Barca akan mendapat atensi yang lebih.

“Kami punya sepuluh final tersisa,” tutur Simeone kepada Football Espana.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan maksimal, karena periode-periode ini lebih sulit dari laga-laga sebelumnya,” pungkas Simeone.

Penulis: | 25 April 2015 | Berita Bola