Login/Join

Suarez Kalahkan Messi Untuk Urusan Gol di Liga Champions

Performa Barcelona kian hari kina membaik. Awlanya penampilan barisan depan Barca yang dihuni oleh bomber-bomber mematikan terlihat belum padu. Hanya Lionel Messi yang konsisten dengan torehan golnya. Namun itu dulu, lihatlah Barcelona saat ini. Beberapa nama penyerang barcelona masuk ke dalam daftar pemain Barcelona dengan rasio terbaik UCL.

Luiz Suarez memang sempat diragukan. Di masa karantinanya ia tak begitu mengesankan selama tampil bersama tim kelas dua Barcelona. Awal penampilan bersama Barca senior pun biasa-biasa saja. Namun sekarang ini, pemain asal Uruguay tersebut ampil kian ganas. Lihat saja dalam beberapa laga penting yang dilakoni Barca, nama Suarez nyaris tak pernah absen dari papan skor. Di ajang Liga Champions sendiri, Suarez sudah mengemas enam gol dari enam penampilannya sejauh ini. Itu artinya ia memiliki rata-rata satu gol dalam setiap pertandingan. Liga Champons musim ini merupakan Liga Champions pertama bagi Suarez sejak direkrut dari Liverpool senilai €94 juta pada awal musim 2014/15.

Rasio Luis Suarez tersebut adalah yang terbaik oleh seorang pemain Barcelona di Liga Champions. Rasio 1 gol/laga Suarez bahkan mengalahkan catatan Lionel Messi (0,79 gol/laga).

Dua gol terakhir Luis Suarez hadir ketika Barcelona cundangi tuan rumah PSG 3-1 di leg pertama perempat final pekan lalu. Tiga gol Barca lahir dari Neymar di menit 18 serta brace Suarez menit 67 dan 79. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Barcelona adalah bunuh diri Jeremy Mathieu menit 82.

5 Pemain Barcelona dengan rasio gol terbaik di UCL (minimal 2 gol):

Luis Suarez (total 6 gol – 1 gol per laga)

Lionel Messi (total 75 gol – 0,79 gol per laga)

Hristo Stoickhov (total 8 gol – 0,57 gol per laga)

Luis Enrique (total 19 gol – 0,51 per laga)

Rivaldo (total 22 gol – 0,51 per laga).

Sebelumnya banyak orang menyebut Luis Suarez sebagai rekrutan gagal Barcelona karena start-nya yang lambat. Namun, kini Luis Suarez sudah membuktikan bahwa dia memang pantas dibeli dengan harga mahal. Suarez kerap kali menjadi pahlawan di laga-laga penting. Apakah hal tersebut akan berlanjut di babak semifinal nanti?

Penulis: | 24 April 2015 | Berita Bola