Login/Join

PSG dan Marseilles Boikot TV Canal Plus

Salah satu stasun TV kenamaan, Canal Plus menjadi bulan-bulanan dua tim Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dan Marseilles. Hal ini terkait rekaman Canal Plus yang mempertontonkan aksi yang tak sehausnya dipublikasikan. Terkait hal tersebut dua klub di atas menyatakan pemboikotan terhadap Canal Plus.

Akibat rekaman tersebut, dua pemain kedua tim, Zlatan Ibrahimovic dan Dimitri Payet terkena hukuman gara-gara rekaman Tv Canal Plus. PSG dan Marseilles taka akan berbicara kepada saluran televisi Prancis Canal Plus sampai musim ini berakhir.

Kedua klub merilis pernyataan bersama sebagai berikut:

“Untuk menghindari kesalahpahaman lain dan untuk melestarikan kepentingan dan keteraturan kejuaraan dengan tujuh pertandingan tersisa, ofisial dari Olympique de Marseille/Paris St Germain telah memutuskan untuk tidak membuat pernyataan publik terhadap wartawan dan di depan kamera dari kelompok Canal Plus sampai 30 Mei.”

“Langkah ini akan berlaku terhadap semua jenis tempat dan keadaan (wawancara, konferensi pers dll) untuk pemain dan staf mereka yang kini tengah berada dalam tekanan besar menjelang akhir musim.”

Akibat dari rekaman tersebut, PSG harus kehilangan Ibra dalam empat pertandingan selanjutnya di Liga domestik. Dalam rekaman tersebut Ibra mengkritik wasit menyusul kekalahan 3-2 terhadap Bordeaux pada 15 Maret. Sedangkan payet dijatuhi laranga bermain dua kali pertandingan.

“Saya belum pernah melihat dalam 15 tahun karir saya, wasit [bagus] di negara ta* ini,”[Negara ini] tidak layak mendapatkan PSG.” kata striker Swedia tersebut yang tertangkap rekaman suara TV Canal Plus. ”

Zlatan Ibrhaimovic sendiri tidak takut menyuarakan perasaannya tentang hukumannya seperti dikutip dari jurnalis sepak bola Prancis, Jonathan Johnson:

Zlatan: “Saya akan lebih bahagia jika mereka menghukum saya untuk seluruh sisa musim agar saya bisa pergi segera pergi liburan.”

Zlatan: “Seluruh situasi telah berubah menjadi lelucon, konyol & tidak profesional. Suatu aib untuk sepak bola..”

Hukuman atas Ibrahimovic dan Payet bisa berdampak pada perburuan gelar mereka berdua. PSG hanya unggul tipis satu poin di atas Lyon, sementara Marseille hanya lima poin di belakang PSG.

Dengan hanya tujuh pertandingan tersisa untuk setiap klub, absennya Ibrahimovic dan Payet akan sangat memperngaruhi penampilan timnya masing-masing.

Penulis: | 24 April 2015 | Berita Bola