Login/Join

Barcelona Siap Hadapi Siapapun di Semifinal Liga Champions

Putaran kedua babak perempat final Liga Champions 2015 telah usai digelar. Sejumlah empat tim berhasil menempatkan diri mereka di babak semifinal. Keempat tim tersebut adalah Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid dan Juventus.

Barcelona dan Bayern Munchen memastikan jatah semifinal lebih dulu ketimbang Real Madrid dan Juventus. Barca berhasil menyingkirkan wakil Perancis, Paris Saint Germain dengan agregat 5-1. Bayern berhasil menyingkirkan wakil Potugal, FC Porto dengan agregat 7-4. Sedangkan Real Madrid berhasil menyingkirkan rival satu kota mereka, Atletico Madrid dengan agregat tipis 1-0. Dan yang terakhir adalah Juventus yang berhasil memupuskan harapan Perancis untuk mengirim wakilnya ke semifinal setelah menyingkirkan AS Monaco dengan agregat 1-0.

Sebagian besar pengamat menyebut semifinal kali ini terlihat lebih ideal. Empat tim yang lolos merupakan tim-tim yang tengah memegang kasta tertinggi di liga domestiknya masing-masing.

Bagi Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, siapa pun yang akan menjadi lawan barca di semifinal nanti bukanlah menjafi persoalan baginya. Dengan santai ia mengatakan bahwa Barca tak akan memilih lawan yang akan dihadapi di semifinal nanti.

Pernyataan tersebut dinyatakan oleh Bartomeu sesaat timnya memenangi laga leg kedua melawan PSG di Camp Nou rabu kemarin.

“Terkait lawan kami berikutnya, lihat saja nanti. Anda selalu ingin melawan satu tim tertentu. Namun kami tidak akan memaksakan keinginan tersebut dan menerima siapapun lawan yang akan dihadapi,” tutur Bartomeu dengan santai melalui AS.

Penentuan calon lawan Barcelona di semifinal akan dilakukan melalui proses undian yang dilaksanakan di markas UEFA akhir pekan ini. Bisa jadi Barca akan kembali bertemu dengan rival abadinya di La Liga yakni Real Madrid. Namun yang menarik mungkin jika Barca bertemu dengan Bayern Munchen yang saat ini dilatih oleh mantan pelatih Barca, Pep Guardiola. Jika benar Barca bertemu Bayern Munchen di semifinal, bisa jadi laga tersebut akan menjadi ajang reuni sekaligus unjuk kemampuan antara dua pelatih yang sama-sama pernah menjadi pemain Barcelona yakni Pep Guardiola dan Luis Enrique.

Penulis: | 23 April 2015 | Berita Bola