Login/Join

Barcelona Lebih Favorit Dibanding Real Madrid

Lolosnya dua wakil Spanyol, Barcelona dan Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions dianggap langsung mendapat sambutan meriah dari masing-masing pendukung. Kedua raksasa Spanyol tersebut selalu berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions dalam beberapa periode terakhir. Hal ini menegaskan bahwa kedua wakil Spanyol tersebut masih menjadi dua tim terbaik di dunia.

Namun di balik itu semua, kedua tim tersebut tetap saja menyimpan dendamnya masing-masing. Untuk level domestik sendiri, kedua tim sedang bersaing memperebutkan gelar juara La Liga. Barca saat ini memimpin klasemen sementara. Namun hasil tersebut bisa berubah jika Barca lelai sedikti saja dalam laga-laga sisa akhir musim.

Mneurut eks bintang Barca, Michael Laundrup, tim Catalan lebih diunggulkan untuk meraih trofi La Liga Spanyol musim ini dibanding Real Madrid.

Bintang Braca asal Denmark tersebut yakin jika mantan timnya tersebut akan mampu memenangi trofi La Liga musim ini. Kayaknan Laundrup tersebut didasari atas posisi kedua tim saat ini di klasemen La Liga. Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin di atas Madrid.

Laundrup mengatakan jika jarak dua poin sebenarnya bukan ukuran pasti sebuah tim bisa menjadi juara. Jarak dua poin itu sebenarnya membuat orang susah menebak siapa yang akan tampil sebagai juara. Posisi di puncak klasemen bisa berubah jika kedua tim tergelincir di tujuh laga sisa.

“Sangat sulit menebak siapa yang memenangi La Liga musim ini. Mereka (Barcelona dan Madrid) memiliki beberapa laga sisa yang berat,” ujar Laudrup.

“Empat poin selisih yang bagus, tetapi sekarang tinggal dua poin. Apa yang terjadi di Liga Champions akan mempunyai pengaruh karena jika salah satunya tersingkir dan ada yang lolos, berarti ada dua pertandingan lagi yang harus dimainkan.”

“Mereka ingin memenangi segalanya karena mereka telah mempersiapkan dan mampu melakukannya. Jadi, ini akan menarik untuk disaksikan. Sebagai seorang penonton musim ini akan menyenangkan.”

“Saya masih menilai Barcelona adalah favorit karena mereka berada di depan, tetapi jika bermain buruk di satu laga, Anda (Barcelona) akan berada di belakang,” tuturnya.

Penulis: | 23 April 2015 | Gosip