Login/Join

Chelsea Berhasil Boyong Bintang Timnas U-20 Brasil

Kabar gembira para pedukung Chelsea!!! The Blues akan kedatangan pemain baru asl Brasil yang bernama Nathan Allan de Souza. Mungkin tak banyak yang kenal dengan nama ini. Nathan Allan de Souza adalah bintang timnas Brasil U-20.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pemain muda berbakat tersebut sudah berada di London untuk menjalani tes medis. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Chelsea akan mengumumkan pembelian pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu pada Rabu (15/4) waktu setempat atau Kamis WIB. Pengumuman dilakukan seusai dinyatakan lolos tes kesehatan.

Sebelumnya nama Nathan Allan de Souza dikait-kaitka dengan Manchester City. City digadang-gadang sangat ,menginginkan jasa anak muda penuh talenta tersebut. Namun apa daya, Nathan Allan de Souza lebih memilih Chlesea ketimbang Manchester City. Tentu hal ini terasa menyesakkan bagi kubu Manchester City.

Chelsea mendatangkan Nathan Allan de Souza dari klub Atletico Paranaense, Brasil dengan badrol seharga 4,5 juta euro. Harga yang cukup murah jika melihat potensi yang dimiliki oleh Souza.

Karir pemain kelahiran 13 Maret 1996 ini terbilang sangat pesat. Tahun 2012 lalu dia masih memperkuat timnas U-17 Brasil di Piala Dunia U-17. Dalam ajang tersebut ia berhasil menyumbangkan lima gol dan namanya pun masuk ke dalam salah satu dari 11 pemain terbaik turnamen.

Debut pertamanya bersama tim senior Paranaense terjadi pada 22 Mei 2014. Selama satu tahun ini ia sudah tampil sebelas kali di Liga Brasil. Dan kini sudah berpindah kepemilikan ke tangan Chelsea.

Souza akan bergabung dengan seniornya dari Brasil, Oscar. Namun untuk bisa masuk ke dalam skuad inti tentu bukan perkara yang mudah. Souza harus bersaing dengan sejumlah nama yang sudah malang melintang di kancah Eropa. Jika melihat usianya yang masih muda, bisa jadi pembelian Souza merupakan aset jangka panjang Chelsea. Pemain muda ini diprediksikan akan menjadi salah satu pemain yang sukses di Liga Primer Inggris. Ditambah lagi polesan tangan dingin Mou akan memberikan banyak pelajaran bagi Nathan Allan de Souza.

Penulis: | 20 April 2015 | Berita Bola