Login/Join

Bayern Muenchen Lirik Antoine Griezmann

Kabar seputar transfer pemain datang dari raksasa Jerman, Bayern Munich. Tim yang diasuh oleh Pep Guardiola tersebut dikabarkan diam-diam tengah melakukan pendekatan dengan gelandang serang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Griezmann sendiri saat ini tengah naik daun, lantaran performa apiknya bersama Atletico Madrid. Pemain asal Perancis tersebut dikabarkan menjadi incaran sejumlah tim elit Eropa. Begitu pula dengan Bayern, tim yang berjuluk Die Rotte tersebut ingin memboyong Griezmann pada musim panas mendatang.

Seperti dilansir Sport Bild, Bayern membidik pemain berkaki kidal yang bisa bermain sebagai gelandang dan penyerang itu, untuk menjadi penerus Franck Ribery dan Arjen Robben. Ribery dan Robben sudah mulai menurun penampilannya karena usia, dan sering dibekap cedera.

Nmaun untuk emndapatkan jasa sang pemain, Bayern harus melakukan membujuk manajemen Atletico dengan nominal yang tinggi. Pasalnya pemain asal Perancis tersebut baru belum genap semusim bergabung dengan Atletico. Griezmann didatangkan dari Real Sociedad pada awal musim ini dengan nilai transfer sebesar 30 juta Euro. Selain itu pemain berusia 24 tahun tersebut terikat kontak yang masih lama bersama Atletico Madrid hingga Juni 2020 mendatang.

Jika Bayern benar-benar menginginkan jasa talenta muda tersebut, setidaknya Bayern harus menyiapka kocek yang tinggi. Saat ini, harga Griezmann diprediksi berada di angka 35-40 juta euro (478-500 miliar rupiah). Ditambah lagi, saingan Bayern untuk mendapatkan Bayern juga banyak.

Griezmann dinilai merupakan sosok talenta muda yang memiliki ektajaman dan visi bermain yang luar biasa. Bersama Atletico, dia sudah mencetak 21 gol dari berbagai ajang kompetisi musim ini. Karena kehebatannya dia pun dipanggil memperkuat Prancis pada Piala Dunia 2014 lalu. Dia sudah mencatat 7 cap di timnas Prancis.

Namun jika melihat kemampuannya, Griezmann merupakan aset jangka panjang yang sangat baik untuk tim manapun, termasuk Bayern dan Atletico. Jadi wajar saja jika Atletico menolak tawaran dari Bayern. Namun sekali lagi kekuatan uang bisa membuat hal yang tak mungkin menjadi mungkin. Siapkah Bayern mengucurkan kocek yang tinggi untuk mendatangkan Antoine Griezmann? Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Penulis: | 17 April 2015 | Gosip